Peltu Bayu Gaet Santri Daaruttauhid Pada Pembersihan Curug Cigay

Advertisement

Peltu Bayu Gaet Santri Daaruttauhid Pada Pembersihan Curug Cigay

60 MENIT
Minggu, 08 September 2019

60Menit.co.id - Sub 7-22 pada pembersihan Curug Cigay, Kec. Sukasari, Minggu (8'09/2019)

60MENIT.CO.ID, Bandung - Karya satuan tugas (satgas) citarum harum dalam pembenahan Daerah Aliran Sungai (DAS) semakin merambah pada edukasi masyarakat. 

Sub 07 sektor 22 yang dipimpin oleh Peltu Bayu Dc, hari ini kolaborasi dengan Santri Daruttauhid melaksanakan pembersihan Sungai Cibeureun wilayah Curug Cigay Sukasari Minggu (8/09/2019)

Peltu Bayu Dc, mengatakan,"Dalam pembersihkan Curug Cigay ini kami dibantu oleh Santri Daaruttauhid sebanyak 15 orang santri dan 16 orang baraya sektor 22, satgas 6 orang" jelasnya

60Menit.co.id
Sungai Cibeureum yang terketak di Kelurahan Isola Kec. Sukasari, ada sebuah curug (Curug Cigay) yang sering dikunjungi warga karena keindahannya,  kini perlu pemeliharaaan, sebagai usaha meningkatkan daya tarik pengunjung lainnya, bahkan bisa dijadikan sarana wisata (Destinasi Wisata) apabila dikelola dengan baik.

"Pembersihan di sungai cibeureum (curug cigay) Kel. Isola sepanjang 200m dengan hasil sampah yang terangkat sekitar 484kg, dan kami buang ke Tempat Pembuangan Sementara (TPS) terdekat" kata Bayu. 

60Menit.co.id

Santri Daaruttauhid yang dipimpin oleh Pak Dadi dan Pak Rifki, dalam karyabakti ini merasa senang sudah bisa membantu satgas citarum pada pembersihan Curug Cigay. 

Rifki mengatakan, "kami merasa senang pada karbak saat ini, karena hal ini merupakan kewajiban warga dalam pemeliharaan lingkungan, apalagi ini adalah tempat yang bisa dijadikan sarana wisata" jelas Rifki. 

"Semoga hal positif ini dapat menjadi contoh untuk masyarakat yang lain dalam berprilaku, utamanya tidak mbuang sampah ke sungai" tutup Bayu Dc. 

(Zho-Jpch)