Sub 14-22, Dengan Perpres 15/2018 Bisa Tingkatkan ODF di Lingkungan

Advertisement

Sub 14-22, Dengan Perpres 15/2018 Bisa Tingkatkan ODF di Lingkungan

60 MENIT
Minggu, 15 September 2019

60Menit.co.id - Peltu Syahril, pada kegiatan Beberesih Bandung Jilid 2, di Kecamatan Bandung Kulon, Minggu (15/09/2019)

60MENIT.CO.ID, Bandung - Subsektor 14-22 di Bandung Kidul dipimpin oleh, Peltu syahril. Hari minggu (15-09-2019) melaksanakan giat acara Beberish Bandung Jilid 2.

Kegiatan ini merupakan program Walikota Bandung, dengan agenda pembersihan setiap taman dan penanaman pohon yang ada di Kota Bandung. 

Giat diselenggarakan di Taman Batununggal Kecamatan Bandung Kidul, dihadiri oleh staf dan jajarannya Camat Bandung Kidul, Kapolsek Bandung Kidul, Danramil 14, Lurah Sekecamatan Bandung Kidul, Forum Kecamatan Bandung Kidul, Ka Puskesmas, LPM, Karang Taruna, Pramuka, Tokoh Daerah dan masyarakat Sekecamatan Bandung Kidul. 

60Menit.co.id
Dalam pelaksanaan Ketua Forum Kecamatan Sehat (H. Hartono) menyampaikan melalui pidatonya menekankan semua warga diharap selalu menjaga kebersihan taman dan lingkunganya dan pemeliharaan tanaman yang sudah ada bahkan bila perlu menanam ulang. 

Hal yang sama dari perwakilan puskesmas (UPT Dinkes Kecamatan Bandung Kidul) oleh Dr. Viska "bahwa betapa pentingnya setiap masyarakat memiliki jamban sehat dengan pembuatan Seftick tank untuk menaikan ODF (Open Decifection Free) di lingkungan, selama ini tiap sungai yang ada di Kota Bandung tercemar bakteri ekoli tingkat tinggi" terangnya. 

Ditambahkan oleh Satgas Citarum Harum Dansub 14-22 (Peltu Syahril) menyampaikan tentang, pentingnya merubah polah hidup Masyarakat agar tidak membuang sampah sembarangan apa lagi ke sungai.

"Mengingatkan kembali Pepres No 15 thn 2018 harus sinergi dengan Kangpisman, pengetahuan ini diharap tidak meberhenti disini, para peserta yang hadir bisa melanjutkan info ini ke masyarakat di daerahnya masing-masing, saya yakin dengan perpres ini bisa meningkatkan ODF 100%"  jelas Syahril. 

60Menit.co.id
Camat Bandung Kidul (Evi Hendarin, S. Sos., M.AP.) menekankan "Kembalikan peningkatan angka ODF di Tahun 2021 menjadi 100% dengan menjaga  kebersihan taman-taman yang ada di Kecamatan Bandung Kidul dan pemeliharaan lingkungan maupun sungai, sehingga kebersihan dan kesehatan masyararakt bisa terjaga" ucapnya

"Pemelihara tanaman yang ada, perlu mensosialisasikan kepada warganya, fokus pada kebersihan lingkungan sekitar dan mengaktifkan Program Kangpisman, setiap ASN sudah di beri wilayah binaan masing-masing harus selalu bersinergi dengan aparat terkait" pungkas Camat. 

Acara dilanjutkan dengan sosialisasi di  Kelurahan Wates di lapangan RW 07 RT 02, disambut oleh warga masyarakat Kelurahan Wates dengan sangat antusias.

(Zho-Jpch)