Sub 14-22, Syahril Bawakan Citarum Harum Juara di Bandung Kidul

Advertisement

Sub 14-22, Syahril Bawakan Citarum Harum Juara di Bandung Kidul

60 MENIT
Kamis, 05 September 2019

60Menit.co.id - Peltu Syahril (Dansub 14-22) pada acara Sosialisasi Program Citarum Harum Juara dan Kang Pisman, si Bandung Kidul, Rabu (4/09/2019)

60MENIT.CO.ID, Bandung - Subsektor 14-22 dipimpin Peltu Syahril Hari Rabu (04-09-2019) di Kelurahan Kujangsari menyambut Mahasiswa KKN UNLA dengan sosialisasi Program Pemerintah dalam rangka Pemberdayaan Masyarakat berbasis Citarum Harum Juara, 

Dalam kesempatan tersebut Lurah Kujangsari menyampaikan sambutannya "Ucapan Terimakasih atas kerja sama dan partisipasi yang di berikan kepada Kelurahan Kujangsari." ucapnya. 
60Menit.com 

Gayung bersambut, Dansub 14-22 (Peltu Syahril) menyampaikan tentang program pemerintah diantaranya Citarum Harum dengan payung hukumnya Perpres No.15 Thn.2018 dan Program Kang Pisman. 

Kangpisman adalah kepanjangan dari kurangi pisahkan dan manfaatkan.

Diharapkan Syahril, Peserta KKNM UNLA massive mengajak masyarakat sekitar agar berprilaku hidup bersih supaya tidak membuang sampah sembarangan apalagi ke sungai.

Sosialisasi tentang pentingnya masyarakat memiliki septick tank sendiri didalam rumah. 

"Karena ada 7 permasalahan yang di hadapi yaitu 1, kotoran hewan. 2, lahan kritis. 3, Sampah. 4, Kotoran Manusia. 5, Limbah industri. 6, sedimentasi. 7, prilaku masyarakat yang tidak baik." ungkap Syahril

60Menit.co.id
Air adalah sumber penghidupan manusia, terutama yang dirasakan langsung maupun tidak, diantaranya sayur mayur dan ikan tiap hari dikonsumsi bersumber dari Air. 

Oleh karenanya kita berkewajiban untuk menjaga kebersihan demi kesehatan buat jangka waktu lama yang berkelanjutan. 

Diteruskan sambutan dari Dosen pembimbing UNLA dan Dinas Tata Ruang. diakhiri dengan pemberian simbolis tong sampah dan pohon yang diserahkan oleh mahasiswa KKNM UNLA di terima oleh Ibu lurah Kujangsari.

60Menit.com
Giat yang dihadiri oleh Lurah kujangsarir (Dra Inne Nuraini) beserta jajaran, ketua LPM Kelurahan Kujangsari, ketua karang taruna Kelurahan Kujangsari, Dosen pembimbing Universitas Langlangbuana (Unang Nasrullah S.T., U.T.), Dinas Tataruang (Asep Nana, ST.), RW dan RT se-Kelurahan Kujangsari, Ibu-ibu PKK dan mahasiswa UNLA.

(Zho)