Sub 2-22 Pembersihan Sungai Bukan Sampah Tapi Sedimentasi Juga
-->

Advertisement Adsense

Sub 2-22 Pembersihan Sungai Bukan Sampah Tapi Sedimentasi Juga

60 MENIT
Rabu, 18 September 2019

60Menit.co.id - Sub 2-22 Karya bakti pembersihan Sungai dari sampah dan sedimentasi

60MENIT.CO.ID, Bandung – Subsektor 2- 22  dipimoin Pelda Nur Suhud giata hari ini membagi tugas pada anggotanya dengan  karyabakti di sungai, komsos, patroli dan penanaman pohon, Rabu (18/09/2019)

Ini ntuk mencapai sasaran kerja, sehingga pekerjaan bisa berjalan dengan lancar. 

"membagi 2 kelompok tidak lain untuk mengefektipkan kegiatan dengan agi-bagi tugas, karena wilayah kami cukup luas seperti hari ini satgas dan baraya berada di 2 Kecamatan ,” katanya.

"Kegiatan di Kecamatan Cibeuying Kaler melanjutkan pembersihan Sungai Cidurian di Rw 10 dan Rw 13 kel Cigadung panjang 500 m dengan jumlah sampah yang terangkat 400 kg , serta pembersihan sungai Cidurian di wilayah Rw01 dan Rw 02 panjang 500 m dengan jumlah sampah yang terangkat 500 kg kelurahan sukapada" jelas Nursuhud

Bukan hanya sampah yang menjadi kendala di sungai Cidurian namun sendimentasi juga jadi penghambat aliran sungai, seperti di wilayah di Rw 06 kelurahan Padasuka sepanjang  30 m sedimen tanah terangkat sebanyak 3 kubik.

Kegiatan di kecamatan Cibenying kidul melaksanakan komsos di Rw 03 kelurahan cigadung. Di ikuti oleh ujang ,herman, aripin, serta yudi. Komsos di Rw 09 bersama warga kelurahan padasuka di ikuti nanop, sukatma, aceng, meteka penghuni yang mendekati bantaran sungai.

"Kami sengaja mengundang mereka dan memberi arahan serta pengertian pada warga agar tidak membuang sampah ke sungai, warga yang berdomisili di bantaran sungai agar bisa menjaga lingkungan” tutup Nursuhud

(Zho-Jpch)