Syahril, Tuntaskan Tujuh Permasalahan Lingkungan Oleh Program Citarum Harum

Advertisement

Syahril, Tuntaskan Tujuh Permasalahan Lingkungan Oleh Program Citarum Harum

60 MENIT
Kamis, 05 September 2019

60Menit.co.id - Peltu Syahril (Dansub 14/22) pada acara "Sosialisasi Program Citarum Harum Juara" di Kel. Mengger - Bandung Kidul, Kamis (5/09/2019)
60MENIT.CO.ID, Bandung - Di wilayah Bandung Kidul, Satgas Sub 14-22, dipimpin oleh, Peltu Syahril, mengadakn giat Sosialisasi Program Citarum Harum Juara, bertempat di Kelurahan Mengger, Kamis (5/09/2019).

Pada sambutan pembukaannya, Lurah Mengger menyampaikan  
beberpapa program kewilayahan terutama di kelurahan Mengger yang terpokus terhadap Satgas Citarum Harum, 

Upaya Benny, warganya harus melengkapi data yang telah diedarkan oleh para Rw dan Rt, sehingga bisa diketahui antara yang sudah dan belumnya warga yang melaksanakan program Kang Pisman.

Ulasan Dansub 14 (Peltu Syahril) menyampaikan penyemangatan melanjutkan program Citarum Harum yanh dipayungi Pepres No 15 Thn 2018, dan program unggulan Walikota Bandung Kangp Pisman.

60Menit.co.id
"Sinergi kedua program utama yaitu Citarum Harum dan Kang Pisman, merupakan sebuah program yang akan menyelamatkan kita dan lingkungan, menuju hidup sejahtera, sehat dan nyaman" jelas Syahril. 

"Dengan mengedukasi masyarakat melalui sosialisasi  agar berprilaku hidup bersih dan sehat, dengan tidak membuang sampah sembarangan apa lagi ke sungai, termasuk memiliki jamban sehat" imbuhnya

Panorama lingkungan ada 7 permasalahan yang di hadapi yaitu 1, kotoran hewan. 2, lahan kritis. 3, Sampah. 4, kotoran manusia. 5, limbah industri. 6, sedimentasi. dan 7, prilaku masyarakat yang tidak baik,

60Menit.co.id - Seklur Kel. Mengger (Sopandi,  S., Ap.)
Kebersihan yang berkelanjutan termasuk pemasangan jaring di sungai, merupakan upaya penyelamtan lingkungan termasuk air bersih merupakan ilustrasi kebutuhan hidup dari semua kepentingan

Turut menghadiri pada kegiatan tersebut, Lurah Mengger (Benny sundawa) beserta jajaran, Ketua LPM Kelurahan Mengger, Ketua Karangtaruna Kelurahan Mengger,  Dinas Ferifikasi Kependudukan dan RW / RT sekelurahan Mengger. 

(Zho -Jpch)