Advertisement

60 MENIT
Sabtu, 19 Oktober 2019




Pohon 'Neraka' Zaqqum Tumbuh di Arab, Dipelihara oleh Yahudi
  

Pernah mendengar Pohon Neraka atau Zaqqum? Mungkin saat kecil ayah ibu sering menceritakan tentang adanya pohon neraka tersebut. Foto : Istimewa

MAKASSAR - Pernah mendengar Pohon Neraka atau Zaqqum? Mungkin saat kecil ayah ibu sering menceritakan tentang adanya pohon neraka tersebut.
Tahukah kamu, jika pohon neraka ternyata sudah tumbuh di dunia tepatnya daerah Thaif di negara Arab Saudi. Thaif adalah sebuah daerah yang terletak hanya 80 km dari Mekah.

Kota ini dikelilingi oleh pegunungan yang dingin. Dahulu, sekadar mengingatkan, di kota inilah Nabi Muhammad saw pernah diusir dan dilempar batu.

Nah di wilayah ini pula tumbuh subur pohon Zaqqum, pohon yang dipenuhi duri tajam dan besar. Dalam Surah Al Waqiah ayat 52, pohon ini bakal menjadi bahan makanan penghuni neraka. Apa gerangan pohon Zaqqum ini? Samakah dengan pohon Qhorqod Yahud?

Walaupun pohon zaqqum tidak sama dengan pohon gharqad, tetapi orang-orang Yahudi sudah terkenal senang memelihara pohon tersebut. 

Dilansir dari berbagai sumber, Zaqqum adalah pohon di neraka yang buahnya menjadi makanan para penghuni neraka.

Menurut syariat Islam, jika pohon ini diletakkan di dunia, maka akan hancur bumi beserta isinya. Jika dimakan rasanya akan seperti kuningan yang dicairkan bahkan lebih buruk.

Buah tersebut akan membakar wajah beserta organ dalam tubuh mereka. Penghuni neraka akan selalu lapar, mereka akan selalu tergesa-gesa kedasar neraka, untuk memakan apapun yang dapat mereka temukan.

Di dasar neraka ini mereka akan dipaksa memakan buah dari pohon zaqqum, bahkan sebelum disentuh pun, bibir mereka akan terbakar sehingga nampaklah gigi mereka.

Tidak hanya itu, mereka akan menelan duri yang akan merobekkan kerongkongan setelah buah itu ditelan. Sebelum buah itu sampai keperut, buah itu akan membakar dan mengeluarkan isi perut.