Polres Aru Operasi Zebra Siwalima 2019 Hari Pertama-Ketiga Puluhan Motor Pelanggar Lalin ditilang

Advertisement

Polres Aru Operasi Zebra Siwalima 2019 Hari Pertama-Ketiga Puluhan Motor Pelanggar Lalin ditilang

60 MENIT
Sabtu, 26 Oktober 2019

60Menit.co.id - Polres Aru Operasi Zebra Siwalima 2019 Hari Pertama-Ketiga Puluhan Motor Pelanggar Lalin ditilang

60MENIT.CO.ID, Kep Aru ☐ Pada hari pertama hingga hari ketiga operasi zebra Siwalima 2019 polres kepulauan Aru, kasat lantas AKP Jandry F Alfons S Sos dan jajarannya berhasil menilang puluhan motor pelanggar lalu lintas dan memberikan (283) teguran kepada pengendara.

Hal ini disampaikan langsung oleh kasat lantas polres Aru AKP Jandry F Alfons S Sos Jumat 25 Oktober 2019 di posko pengamanan samping kantor dewan lama kepulauan Aru kota Dobo.

Dikatakannya dari keseluruhan Pelanggar lalu lintas yang ditilang, kebanyakan dari pengendara sepeda motor, kesalahan yang dilakukan adalah tidak memakai helm dan juga kelengkapan sepeda motor lainnya, hari pertama hingga hari ketiga kita menggelar razia, kesalahan yang banyak kita temukan adalah tidak memakai helm dan kelengkapan motor demikian juga mobil angkutan kota," ujar Jandry selaku kasat lantas polres Aru.

Jandry mengatakan, razia ini akan di gelar sampai tanggal 5/11/2019 mendatang, ia berharap agar adanya razia ini para pengendara baik mobil maupun sepeda motor agar dapat melengkapi kelengkapan kendaraannya.

Kami berharap pengendara tidak hanya dalam masa operasi zebra ini baru melengkapi kelengkapan kendaraannya, untuk selamanya, kelengkapan tujuannya untuk kebaikan pengendara itu sendiri," ujarnya.

Dilanjutkan jandry, bagi pengendara sepeda motor dan mobil angkutan kota, yang melakukan Pelanggaran, diberikan dua opsi, yaitu opsi pertama bisa membayar denda tilang langsung pada bank BRI yang ada di kota Dobo, sementara untuk opsi kedua bisa melalui sidang di kantor pengadilan negeri di kota Dobo kabupaten kepulauan Aru pungkasnya.

60Menit.co.id
Dalam operasi zebra Siwalima 2019 tersebut kasat lantas polres Aru bersama anggotanya dan personil provoos polres Aru dan  Personil Subdenpom kota dobo, inilah kerjasama antara TNI-POLRI di kota Dobo kabupaten kepulauan Aru.

Operasi zebra Siwalima 2019 sudah dilaksanakan oleh kasat lantas polres Aru bersama anggotanya mulai tanggal 23/10/2019 yang akan berlangsung hingga 5/11/2019, operasi tersebut dilaksanakan di beberapa titik kota Dobo kabupaten kepulauan Aru.

(Red Stef)