Prof. K.H. Miftah Faridl, Ajak Warga Kota Bandung Jaga Kondusifitas

Advertisement

Prof. K.H. Miftah Faridl, Ajak Warga Kota Bandung Jaga Kondusifitas

60 MENIT
Rabu, 16 Oktober 2019

60Menit.co.id - Prof. K.H. Miftah Faridl (Ketua MUI Kota Bandung) 

60MENIT.CO.ID ☐ Rabu (16/10/2019) Kota Bandung sampai saat ini dalam keadaan kondusif aman dan damai, walaupun di berbagai kota secara nasional terdengar kisruh dan demo. 

Hal ini diakibatkan oleh keaadan perbedaan politik, uatamanya yang mencuat pada Pemilihan Presiden pada beberapa bulan kebelakang. 

Perbedaan politik merupakan hal yang wajar, namun perlu pendewasaan pemahaman yaitu dengan menyikapi peraturan perundang-undangan yang berlaku, apalagi Indonesia adalah Negara Demokrasi, artinya bebas berpolitik namu ada pemahaman pancasilais yaitu dengan "Bhineka Tunggal Ika", ini harus disikapi secara dewasa, segala perbedaan dari suku bangsa, agama, ras maupun politik, namun kita adalah satu juga, yaitu INDONESIA. 

Hal senada diungkapkan oleh, Prof. K.H. Miftah Faridl (Ketua MUI Kota Bandung) melalui vidio singkatnya, beliau mengajak kepada warga Kota Bandung supaya bisa menjaga kondusifitas keberadaan kota. 

"Kepada warga Kota Bandung, mari kita jaga keamanan dan kondusifitas Kota Bandung, jauhkan dari huruhara, jaga omongan dengan tidak menyebar ucapan kebencian ataupun tudak menyenangkan, dengan perbuatan yang baik dan menyenangkan setiap orang, karena Islam mengajarkan kepada umatnya supaya Uswatun Hasanah (penuh kebaikan dan cinta perdamaian, sesuai anjuran nabi bahwa kita harus bersikap Rahmatan Lil Alamiin (sebagai pembawa rahmat buat alam dan sisinya) " ucapnya.

                   Vidio Terkait

(*/Wan)