Satgas Sub 07-22: Hari ke-2 Terus Kolaborasi Dalam Pembersihan di Cipedes

Advertisement

Satgas Sub 07-22: Hari ke-2 Terus Kolaborasi Dalam Pembersihan di Cipedes

60 MENIT
Kamis, 17 Oktober 2019

60Menit.co.id - Kolaborasi di Hari ke-2 Pembersihan Gorong gorong oleh Satgas Sub 07-22 Citarum Harum di Kel. Cipedes,  Kamis (17/10/2019)

60MENIT.CO.ID ☐ Kolaborasi antara Satgas Subsektor 07-22 Citarum Harum dengan Kelurahan Cipedes dan UPT Op Pemeliharaan Wilayah Bojongnagara Dinas Pekerjaan Umum Kota Bandung dalam membersihkan gorong-gorong dan drainase di RW 03 sepanjang Jalan Karangtineung Kecamatan Sukajadi Kota Bandung meruoakan hari ke dua, Kamis, (17/10/2019)

Pembersihan gorong-gorong dan perbaikan drainase melibatkan gober Kelurahan Cipedes, Baraya Sektor 22 Citarum Harum, relawan UPT Op Pemeliharaan Wilayah Bojongnagara, Jaga Lembur, Linmas, RT, RW dan warga Kelurahan Cipedes.

Dansub Sektor 07 - 22 Citarum Harum Peltu Bayu DC mengatakan giat hari kedua Mapag Hujan di RW 03 Kelurahan Cipedes masih kita fokuskan pada pengerukan dan perbaikan drainase atau gorong-gorong yang mampet akibat sampah yang menyumbat aliran air.

"Dikarena sebagian permukaan drainase tersebut digunakan warga untuk sarana berdagang dan berjualan. Selain itu, juga ada permukaan drainase yang dihotmik, sehingga untuk membersihkan gorong-gorong yang tersumbat agak sulit. Mau tidak mau terpaksa kami bongkar. Meskipun ada pro kontra dari masyarakat, tapi kami berikan pemahaman, sehingga mereka mengerti, dan pembongkaran permukaan drainase dapat dilaksanakan," ucap Bayu.

Kasi Ekbang Kelurahan Cipedes, Meiti Irianto, S.Pd. mewakili Lurah Cipedes H. Dedi Rustandi, S.H., kepada Jurnalis Tim 8 mengatakan giat Mapag Hujan bukan hanya di RW 03 saja, tapi disetiap RW Se-Kelurahan Cipedes, Kita harapkan dengan adanya giat karya bakti ini, dapat mengantisipasi banjir di Kota Bandung khususnya di Kelurahan Cipedes.

"Kami atasnama Kelurahan Cipedes mengucapkan terima kasih kepada Satgas Citarum Harum Subsektor 07-22 dan UPT Op Pemeliharaan Wilayah Bojongnagara yang telah bersedia membantu fasilitas sarana dan prasarana pada giat Mapag Hujan di Kelurahan Cipedes," ucap Meiti didampingi Kasi Kesos Kecamatan Sukajadi, Opik.

Sementara itu, Ketua RW 03 Kelurahan Cipedes, Agus mengungkapkan kolaborasi bebersih di wilayah RW 03 dapat terlaksana sesuai dengan harapan warga. Kawasan ini memang bila musim hujan air selalu meluap ke jalan, karena drainase disepanjang jalan Karangtineung mampet tersumbat oleh sampah. "Alhamdulillah, giat Mapag Hujan dalam 2 (dua) hari, membersihkan gorong-gorong dan memperbaiki drainase, mudah-mudahan tidak ada lagi air yang meluap ke jalan ketika hujan melanda kawasan ini," tutur Agus.

60Menit.co.id 
Turut ikut pada giat Mapag Hujan tersebut, Babinsa Kelurahan Cipedes, Adrianus Hulu, Kasie Kesos Kecamatan Sukajadi, Opik, Jaga Lembur Kelurahan Cipedes, Wahyu.

Kegiatan diakhiri dengan ngeliwet bersama di kediaman Ketua Rw 03.

(Zho)