Sub 10-22 Citarum Harum Bersihkan Sungai Cipamokolan

Advertisement

Sub 10-22 Citarum Harum Bersihkan Sungai Cipamokolan

60 MENIT
Jumat, 22 November 2019

60Menit.com - Satgas Sub 10-22 pada pembersihan Sungai Cipamokolan, Antapani, Jumat (22/11/2019)
60MENIT.COM, Bandung ☐ jumat (22-11-2019) Satgas Citarum Harum sub 10-22 bersama gober Kelurahan Antapani Wetan dan Antapani Kulon, melaksanakan giat karyabakti bareng sapu bersih sampah dan batang kayu yang terbawa arus hujan pada beberapa hari kebelakang.

Karyabakti ini dipusatkan pembersihan Sungai Cipamokolan yang berada di wilayah Rw. 12 Antapani Wetan dan Rw.05 Antapani Kulon, hingga sepanjang (+-) 850 m karabati, sampah yang terangkat (+-) 900 kg, serta 2 batang pohon masing-masing berdiameter 120 cm, panjang 2.5 m. Dan berdiameter 70 cm panjang 3.5 m.

Pengalaman Dansub 10-22 (Serka Maman Komaridin) seringnya membersihkan sungai namun pada saat ini ia masih kaget,

"terus terang biasanya kami sudah mulai kesulitan mencari titik tumpukan sampah di sungai wilayah kami, namun setelah beberapa hari kemaren ada guyuran hujan ternyata kami dapati sampah yang cukup banyak" ucap Maman.

Keadaan ini dimungkinkan karena masih adanya masyarakat yang masih belum peduli dengan pentingnya kebersihan sungai, sehingga derasnya hujan di manfaatkan untuk membuang sampah ke sungai, termasuk beberapa batang pohon.

"memang sampah-sampah ini yang terbawa arus dari atas" kata Maman.

Hadir dalam giat dan memberi support pada tim Sungai Citarum Harum dan GOBER, diantaranya, Camat Antapani (Rahmawati Mulia), Lurah Antapani Kulon (Shinta Farmawati, S.STP., M.Si.), Kasi Ekbang Antapani Kulon dan Wetan.

60Menit.com
Pada kesempatan itu, Camat Antapani menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada tim Satgas, Dia menilai bahwa dengan adanya satgaa, yang terus bekerjasama dengan gober di kewilayahan, maka tiap sungai yang ada di wilayah antapani sudah mulai tampak bersih, Dia pun berharap Satas Citarum Harum agar tetap ada, bila perlu masa program dan personilnya, pihaknya bisa menambahkan," Pungkas Camat.

(Zho)