Cleo Rally Kids Jabar, Hindari Anak Massive Main Gadget

Advertisement

Cleo Rally Kids Jabar, Hindari Anak Massive Main Gadget

60 MENIT
Rabu, 27 November 2019

60Menit.com - Anak Tingkat SD sedang mengikuti acara Cleo Rally Kids Jabar
60MENIT.COM, Bandung ☐ Cleo Rally Kids Jawa Barat, hadir di tengah anak anak, untuk menhindari ketagihan main gadget di usia yang belum layak, Bandung, Rabu (27/11/2019)

Dalam Era Millenial, penggunaan gadget pada anak intensitasnya cukup tinggi, kebiasaan ini akan berdampak negative, bahayanya penggunaan gadget pada anak sebaiknya dihindari dengan cara tidak membiarkan mereka terpapar teknologi tersebut secara berlebihan. 

Apalagi banyak sedikitnya dari orang tua memberi hak kepemilikan gadget saat usia mereka masih di bawah 12 tahun.

Hal tersebut dapat menghambat tumbuh kembang otak, mental, bahkan fisiknya. Menurut paparan Dokter Anak Amerika dan Perhimpunan Dokter Anak Kanada menegaskan, anak dengan usia 6-18 tahun lebih baik dibatasi dalam penggunaan gadget maksimal selama 2 jam saja perhari.

Dampak negative penggunaan gadget pada anak yang seharusnya diwaspadai orangtua diantaranya :
1. Mengganggu pertumbuhan otak anak
2. Tumbuh kembang yang lambat
3. Obesitas
4. Kurang Tidur
5. Kelainan Mental
6. Sifat Agresif
7. Kecanduan
8. Pikun Digital
9. Radiasi emisi
10.Proses belajar yang tidak berkelanjutan

60Menit.com

Dalam rangka mengurangi penggunaan gadget pada anak, disini hadir program bijak gadget dengan Bermain Bersama Cleo Rally Kids dimaksudkan untuk mengajak anak anak Sekolah Dasar di Jawa Barat untuk bermain bersama dengan permainan yang melatih ketangkasan, keterampilan, kerjasama dan kesehatan. 

Dimana program Cleo juga akan berbagi Air Minum Murni Cleo ke setiap Sekolah Dasar di Jawa Barat, salah satunya yang sudah terselenggara program Bermain Bersama Cleo Rally Kids adalah pada tanggal 13 November 2019 terlaksana di  Sekolah Dasar Negeri 158 Babakan Sari Bandung, kemudian tanggal 16 November 2019 terlaksana di Sekolah Dasar 248 Sindang Sari Bandung dan tanggal 21 November 2019 terlaksana di Sekolah Dasar Kemala Bhayangkari Bandung.

Dimana anak anak diajak Bermain Bersama Cleo Rally Kids, setiap anak disuguhkan permainan di antaranya ;

-  Rope Bottle Go Cleo
Tujuan Games :
Melatih kemampuan intelektual anak agar bisa bekerjasama untuk merencanakan dan
menjalankan strategi dalam tim.

-  Puzzle Cleo
Tujuan Games :
Melatih ketangkasan dan kerjasama tim dalam mengatur dan menyelesaikan tugas.

- Ular Tangga Cleo
Tujuan Games :
Melatih kemampuan anak untuk fokus pada tujuan dan dapat menyelesaikan rintangan,

-  Tarik Tambang Cleo  
Tujuan Games :
Melatih anak agar bisa mengenali kemampuan timnya dan bekerjasama dalam sebuah tugas.

Kesimpulan program Bermain Bersama Cleo tersebut, mengajak anak untuk bermain bersama khususnya tingkat Sekolah Dasar di Jawa Barat, besar harapan agar anak anak dapat bermain bersama dengan permainan tradisional setingkatnya.

60Menit.com
Dikatakan Vivi (Panitia Cleo Rally Kids) kepada 60menit.com, "Seperti pada jaman dahulu sebelum adanya games digital sehingga dapat membiasakan anak peka pada kehidupan sosial antara teman dan keluarga, jadi ini yang lebih diutamakan" ujarnya

"Kami selaku Panitia Cleo Rally Kids akan hadir di Sekolah Dasar lainnya untuk Bermain Bersama Cleo Rally Kids" pungkas Vivi

(Zho)