Diduga Bom Bunuh Diri Meledak di Medan

Advertisement

Diduga Bom Bunuh Diri Meledak di Medan

60 MENIT
Rabu, 13 November 2019

60Menit.com - Gambar Oleh Beritasatu.com
60MENIT.COM ☐ Dilansir dari beritasatu.com, Rabu (13/11/2019) Sebuah ledakan besar diduga bom bunuh diri menggegerkan aparat kepolisian di Markas Kepolisian Resort Kota Besar (Polrestabes) Medan, Sumatera Utara (Sumut), Rabu (13/11/2019) sekitar pukul 08.35 WIB.

Ledakan itu dikabarkan menewaskan satu orang yang diduga sebagai pelaku. Ledakan itu juga membuat masyarakat yang tinggal di sekitar lokasi menjadi heboh. Polisi langsung melakukan menutup areal lokasi kejadian.

Belum diketahui identitas korban yang tergeletak akibat ledakan itu. Beredar kabar bahwa orang yang tergeletak itu warga Medan.

Peristiwa ledakan itu di lokasi parkir kendaraan dinas, persisnya di depan Gedung Satuan Narkoba Polrestabes Medan. Kejadian ini membuat polisi langsung memperketat penjagaan di markas kepolisian tersebut.

Belum ada keterangan resmi dari Kapolrestabes Medan Kombes Pol Dadang Hartanto terkait ledakan itu. Sejumlah pejabat utama di markas polisi itu juga turun melihat lokasi kejadian tersebut.

Sementara itu, sejumlah petugas mulai melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) di lokasi ledakan. Sementara korban yang terkena ledakan masih tergeletak di samping kendaraan dinas polisi.

"Saat kejadian, saya sedang berada di dalam warung yang berjarak sekitar seratus meter dari Markas Polrestabes Medan. Kami yang sedang berada di warung sangat terkejut saat mendengar suara ledakan," ujar seorang warga setempat, Agus (38).

Sementara itu, sejumlah petugas penjinak bahan peledak (Jihandak) dan Gegana Brimob Polda Sumut turun ke lokasi. Petugas turun untuk menyelidiki ledakan itu. Petugas menyisir bahan peledak lainnya.

(beritasatu.com/*Wan)