Hasil Karya Sub 5-22 Citarum Harum, Akhirnya Dikunjungi Kementrian PUPR

Advertisement

Hasil Karya Sub 5-22 Citarum Harum, Akhirnya Dikunjungi Kementrian PUPR

60 MENIT
Kamis, 07 November 2019

60Menit.com - Perwakilan Kementrian PUPR ketika berkunjung se Sektor 22 sub 05, Kamis (7/11/2019)
60MENIT.CO.ID ☐ Antisipasi musim hujan, Satgas Subsektor 05 – 22 Citarum Harum melakukan pemberesihan sampah dan sedimen di Sungai Cikapundung Kolot, Kamis (7/11/2019) bersama baraya dan gober Kelurahan Cibangkong.

Penyebab banjir salahsatunya sampah yang memenuhi sungai, hal ini terjadi kurangnya kesadaran masyarakat padahal yang dirugikan masyarakat pula, sehingga pentingnya sosialisasi untuk merubah prilaku meningkatkan tingkat kesadarannya untuk menjaga lingkungan.

Menurut Peltu Seno (Dansub 5-22), ”Memang sampah ini sudah sedikit berkurang, namun masih tetap ada berarti belum sepenuhnya masyarakat sadar akan kebersihan lingkungan, saya berharap aparat Rw dan Rt untuk melakukan pendekatan pada warganya supaya tidak membuang sampah ke sungai” Ucapnya

60Menit.com

Ditempat yang sama, Lurah Cibangkong (Jana) mengatakan, ”Dengan adanya satgas citarum harum kami merasa terbantu, pembersihan lingkungan di wilayah kami jadi lebih cepat, merekapun tidak segan–segan memberi sangsi tegas kepada pelanggar yang buang sampah ke sungai dengan melakukan Oprasi Tangkap Tangan (OTT)". Ujar Nya.

Satgas subsektor 05 – 22 juga mendapat kunjungan kerja dari Kementerian PUPR (Ikbal, Advisory Hasyym dan staf), PPK dan Pasprov (Vanny dan staf) di pembangunan TPS 3R RW 12 Kelurahan Maleer, serta pembangunan Ipal komunal di Rw 06 Kelurahan Gumuruh.

Kegiatan pembersihan Sungai Cikapundung Kolot sepanjang 500 meter  ini berhasil mengangkat sampah sebanyak 300 Kg , sampah buangan ini berasal dari masyarakat yang belum sadar lingkungan.

(**)