BUPATI GARUT MENGHADIRI MILAD PERTAMA DKKG DAN MERESMIKAN NGABUGA

Advertisement Adsense

BUPATI GARUT MENGHADIRI MILAD PERTAMA DKKG DAN MERESMIKAN NGABUGA

Wak Puji
Selasa, 31 Desember 2019

60menit.com, Garut ~ -Milad pertama Dewan Kebudayaan Kabupaten Garut (DKKG) yang disemarakkan dengan pertunjukan dan gelaran budaya serta kesenian yang berasal dari kabupaten Garut dibuka oleh Bupati Garut, H. Rudy Gunawan SH. MH. MP. di Gedung Pendopo, Jalan Kabupaten Garut, Jawa Barat., Senin (30/12).

Hadir pada kesempatan tersebut Kepala Dinas Pariwisata Dan Kebudayaan (Kadisparbud) Kabupaten Garut, H. Budi Gangan Gumilar SH. M Si., Ketua DKKG, Irwan Hendrasyah SE., Majelis cendikiawan keraton nusantara Ulli sigar rusadi, Forum silaturahmi keraton nusantara KRAy Intan Dewi Rumbinang SE., Budayawan Novi Laelasari, Sastrawan Deddi efendi, H. Yunus Wahyu, Ketua Puseur Budaya Pasir Inten H. asep Kadar Soleh, dan tokoh seniman budayawan Jawa Barat lainnya.

Bupati Garut, H. Rudy Gunawan usai acara, saat diwawancara mengatakan kepada sejumlah awak media pihaknya mendukung sekali apa yang dilakukan DKKG dan berharap kedepannya akan ada langkah-langkah yang positif terkait pelestarian budaya.

“Pemerintah Kabupaten akan lebih serius memperhatikan keberadaan para pelaku budaya di Garut, tentunya kami berharap DKKG akan menjadi wadah yang akan menjadi motor penggerak pembangunan di bidang Kebudayaan”, ujar Bupati.

Bupati juga mengatakan pada tahun 2020 pihaknya akan mengakomodir program kerja DKKG disamping program Dewan Kesenian yang telah lebih dahulu ada, sebagai kekuatan dalam pembangunan manusia berkarakter di Kabupaten Garut.

Usai pelaksanaan acara di Pendopo selanjutnya para talent dan artis pendukung gelaran budaya diangkut dengan menggunakan delman menuju panggung megah yang telah berdiri di Halaman pusat perbelanjaan Ramayana, Jalan Guntur Garut, Jawa Barat. (Djie)