Cikuray Billyard Garut Gelar Tournamen 9 Ball Guna Mencari Atlit Billyard Garut

Advertisement Adsense

Cikuray Billyard Garut Gelar Tournamen 9 Ball Guna Mencari Atlit Billyard Garut

Wak Puji
Jumat, 20 Desember 2019

Risris selaku Ketua Panitia berjabat tangan dengan Kasat Bimmas Polres Garut AKP D. Gunawan

60menit.co.id, GARUT  – Para Pehobi bola sodok atau Billiard dari berbagai kota di Jawa Barat ambil bagian pada Turnamen Cikuray Billiar Sport 9 Ball Dec’19 yang di gelar di gedung eks Bioskop Cikuray kawasan pusat kota Garut, Jawa Barat.

Demi  Permana Inastruktur pertandingan atau  (TD) mengatakan turnamen Billiard  4-5 Handicap tersebut adalah pertandingan yang berorientasi pada prestasi di Cabang Olah raga Billiard sebagaimana juga dipertandingkan pada berbagai event-event olahraga  resmi regional dan nasional.

sebenarnya untuk Handicap 4-5 ini khusus untuk wilayah priangan yang meliputi Garut, Kota Tasik Kabupaten Tasik dan Ciamis Banjar Pangandaran untuk Handicap 4 terdiri dari empat kelas yaitu, 4B untuk pemula kemudian 4B plus, 4A, 4A plus dan di Handicap 5 juga ada tiga kelas 5B, 5A dan 5A plus,”kata Demi ditemui usai pembukaan kejuaraan tersebut, Jumat (20/12/2019).

Menurutnya semua Handicap yang dipertandingkan akan bermuara pada pencapaian prestasi untuk mencari bakat atlet-atlet berpretasi yang akan berlaga di event Porda pada cabor Billiard ini.

Kami mencari bibit-bibit atlet yang akan dipromosikan pada event resmi Porda baik ditingkat Regional maupun nasional khusunya dari Kabupaten Garut,”katanya.

Sementara itu Menurut Risris Karsiman panitia pelaksana turnamen Billiard tersebut menyatakan bahwa gelaran event tersebut  bekerjasama dengan Koni Kabupaten Garut yang juga dalam rangka menghidupkan kembali Persatuan Olahraga Billiar Seluruh Indonesia (POBSI) Cabang Garut.

Kami mempertandingkan kategori handycap 4-5 yang merupakan permainan ketangkasan atau prestasi pada Cabor ini,”kata Risris

Menurutnya turnamen akan berlangsung selama 4 hari mulai 19 Desember hingga 22 Desember 2019 mendatang.

alhamdulillah peminat dari turnamen ini cukup besar hingga ada peserta yang berasal dari luar Jawa Barat yaitu Lampung,”ungkapnya.

Risris menambahkan pihaknya berharap dengan turnamen ini dapat memberikan stimulus bagi prestasi olahraga Billiard di Kabupaten Garut.

dengan event ini nantinya akan melahirkan bibit bibit atlet yang dapat berbicara prestasi di berbagai tingkatannya sehingga dapat mengharumkan Kabupaten Garut,”katanya.

Ia menyakini sejauh ini tidak akan ada prestasi yang lahir jika tidak dibuatkan event event seperti ini.
semoga lancar dan berkesiambungan,” tukasnya.


Hadir membuka event ini AKP D. Gunawan Kasat Binmas mewakili Kapolres Garut dan Letda Inf. Sumaliq sebagai Pasandi Kodim 0611 Garut mewakili Dandim yang berhalangan hadir. (Djie)