Dengan Penuh Perjuangan Nenek Renta Ini Bertahan Hidup
-->

Advertisement Adsense

Dengan Penuh Perjuangan Nenek Renta Ini Bertahan Hidup

Wak Puji
Kamis, 12 Desember 2019

Ketua Ikatan Wartawan Online Robi Taufik Akbar)  menyerahkan sembako kepada Nenek Asih (foto Istimewa)

60MENIT.CO.ID, Garut - Memasuki Usia Tua, Nenek 90 Tahun Di Garut Ingin Miliki Rumah Yang Layak

Nenek tua Alsih (90) warga Kampung Ciseupan, Desa Hegarmanah, Kecamatan Bayongbong, Garut Jawa Barat, harus sabar berjuang menghadapi kehidupan yang sangat sulit ini seorang diri walaupun usianya sudah tidak muda lagi.

Alsih sehari-hari hidup sebatang kara dengan mengandalkan kemampuanya sebagai buruh harian lepas dan tinggal di sebuah gubuk yang tidak layak.

"Sudah tua sakit-sakitan, tinggal juga disebuah gubuk yang milik anaknya. Tetap semangat berjuang walaupun kehidupan sangat sulit," ujarnya, Kamis (12/12/2019).

Alsih mengatakan, untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari hanya mengandalkan belas kasih orang lain yang menyuruh bekerja. Jika tidak ada yang menyuruh untuk bekerja terpaksa tidak bisa mendapatkan uang.

"Kalau ada yang menyuruh bekerja baru bisa mendapatkan uang, kalau tidak ada yang menyuruh ya gak akan punya uang," ucapnya.

Semangat untuk hidup patut diacungkan jempol bagi nenek yang tinggal diperkampungan jauh dari keramaian. Walaupun kerap sakit-sakitan untuk mencari nafkah masih semangat termasuk keinginannya memliki rumah sendiri.

"Mak ingin miliki rumah yang layak tidak seperti sekarang ini hanya numpang dibangunan anak yang kecil dan sumpek," pungkasnya. (Djie)