KODIM 0611 GARUT DALAM RANGKA HARI JUANG TNI AD ADAKAN SATUNAN ANAK YATIM

Advertisement Adsense

KODIM 0611 GARUT DALAM RANGKA HARI JUANG TNI AD ADAKAN SATUNAN ANAK YATIM

Wak Puji
Jumat, 27 Desember 2019


60menit.co.id, Garut ~ Syukuran dan Santunan anak Yatim dalam rangka Peringatan Hari Juang TNI-AD Tahun 2019, di yang Aula Graha Makodim 0611/Garut, Jl. Veteran No.1 Kelurahan Pakuwon Kecamatan Garut Kota Kabupaten Garut diikuti lebih kurang 300 orang, Jumat (27/12).

Acara yang dihadiri Dandim 06II/Garut Letkol Inf Erwin Agung T.W.A.,S.T.,M.Tr.(Han), beserta Kasdim 0611/Garut Mayor Inf Hamzah Budi Susanto, Para Pasi Dim 0611/Garut, Para Danramil Jajaran Dim 0611/Garut, Ketua Persit Kartika Candra Kirana Cab. XXll Kodim 0611 Ny. Indry Erwin Agung T.W.A., Para Babinsa,PNS dan anggota Persit Kartika Candra Kirana Cab. XXll Kodim 0611/Garut, dan Direktur Green Villa Karangpawitan Hilman.

Dalam sambutannya Dandim 0611/Garut, Letkol Inf Erwin Agung T.W.A.,S.T.,M.Tr.(Han) menegaskan, Hari Juang TNI-AD merupakan peringatan peristiwa Palagan Ambarawa dalam sejarah perjuangan bangsa Indonesia yang melibatkan para pemuda serta masyarakat Ambarawa melawan kolonial Belanda dengan semangat patriotisme dan Nasionalisme.

Dengan tema Hari Juang TNI-AD 2019 yang mana “Angkatan Darat Adalah Kita” artinya TNI-AD tidak bisa dipisahkan dengan Masyarakat,TNI-AD bersama rakyat harus kompak dan Prajurit merupakan bagian dari rakyat”, tegasnya.

Dandim juga mengatakan profesionalisme TNI-AD dibuktikan dengan keberhasilan pelaksanaan operasi, kegiatan-kegiatan dan latihan, menjalankan tugas pokok TNI-AD dalam mempertahankan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Prajurit bukan tentara sewaan dan bukan tentara bayaran, politik tentara adalah politik Negara dan Loyalitas tentara hanya untuk Kepentingan Negara”, tandasnya.


Dalam kalimat terakhirnya, Dandim berpesan untuk menjadikan Hari Juang TNI-AD 2019, sebagai pendorong pengabdian dalam menghadapi tantangan masa depan yang semakin kompleks serta dinamis sekaligus sebagai momentum untuk introspeksi, evaluasi dan kaji ulang atas kinerja yang telah dilaksanakan. (Djie)