Sekdis DPMD : Berharap Pemkab Garut Dapat Mensejahterakan Kader Pos Yandu

Advertisement Adsense

Sekdis DPMD : Berharap Pemkab Garut Dapat Mensejahterakan Kader Pos Yandu

Wak Puji
Selasa, 17 Desember 2019

Sekretaris DPMD Kabupaten Garut Asep Jaelani S.Pd., M.Pd (Foto : Istimew
60menit.co.id, Garut - 12 kecamatan tengah melakukan kegiatan Posyandu tahap II yang di gelar di Aula Desa Padasuka, Selasa (17/12). Desa- desa yang mengikuti pelatihan penguatan Posyandu antara lain kecamatan Wanaraja, Sucinaraja, Pangatikan Sukaweuning, Karang tengah, Leuwigoong, Cibiuk, BL. Limbangan, Cibatu, Selaawi, Kersamanah dan Malangbong.

Sekdis DPMD Kabupaten Garut, Asep Jaelani S.Pd., M.Pd, mengatakan Posyandu adalah salah satu lembaga kemasyarakatan yang ada di desa yang perlu adanya penguatan kelembagaan nya.

Lanjut dia berbicara mengenai kekuatan kelembagaan di desa ini ada yang bisa disebut Pokja Desa itu dibentuk oleh sekdes.

Sekdes ini perlu dikuatkan dulu pengetahuannya, jangan sampai mereka kalau dibentuk sudah menjadi jabatan Pokja Desa tapi tidak memiliki wawasan pengetahuan mengenai Posyandu,” ucapnya.

Dikatakannya, Maka hari ini adalah salah satu diantaranya mereka diberikan pemahaman tentang posyandu, “Ini kan harus sekdesnya dulu dari Pokja, nanti ditularkan kepada kader Kader Posyandu. Karena Pokja harus di beri tugas terlebih dahulu perwakilan dari tingkat kabupaten,” kata Sekdis.

Dia berharap Kabupaten Garut bisa mensejahterakan mereka dan berharap bahwa hasil kegiatan ini bisa ditularkan terhadap ibu-ibu kader Posyandu.

Jangan sampai beres kegiatan ini tidak ada perubahan, justru kita berharap dengan adanya kegiatan seperti ini bisa meningkatkan strata Posyandu di Kabupaten,” pungkas Asep.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri sekretaris desa yang ada di dua belas kecamatan, Sekdis DPMD Garut, Dinas Kesehatan, Kabid DPMD LKD, ketua tim PKK kabupaten Garut dan tim ahli. (Djie)