Seminar dan Job Fair STIE Yasa Anggana Garut Bangkitkan Motivasi Entrepreneur Lulusannya

Advertisement Adsense

Seminar dan Job Fair STIE Yasa Anggana Garut Bangkitkan Motivasi Entrepreneur Lulusannya

Wak Puji
Minggu, 15 Desember 2019

Peserta calon sarjana STIE Yasa Anggana dengan seksama menyimak pembicara

60menit.co.id, Garut - Kegiatan seminar dalam rangkaian wisuda X tahun 2019 Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Yasa Anggana dengan Tujuan untuk membekali para calon wisudawan tentang semangat entrepreneur tidak hanya menjadi seorang wirausaha saja tapi menjadi sebagai pegawai yang berprestasi.

Selain kegiatan seminar Dengan tema “Spirit Enterpreneur di Era Revolusi Industri 4.0”, diadakan pula Job fair yang dilaksanakan di Gedung Auditorium Kampus 2, STIE Yasa Anggana Garut, Jalan Pembangunan 161 A, Garut, Jawa Barat, diikuti 375 mahasiswa yang akan diwisuda pada tanggal 21 Desember 2019 mendatang.

Ketua Pelaksana kegiatan Nita Eldiani.

Menurut Bagian Administrasi Akademik Kemahasiswaan, Dosen praktikum Bank Mini -D3 yang sekaligus ketua pelaksanan kegiatan, Nita Eldiani mengatakan, narasumber yang hadir dan memberikan materi diantaranya dari Kamar Dagang Dan Industri (Kadin) Kabupaten Garut, Perusahaan Listrik Negara (PLN).UP-3 Garut dan dari praktisi yang sudah sukses di Garut. Sabtu (14/12),

Kegiatan seperti ini memang diwajibkan untuk setiap calon wisudawan dan hari ini diikuti sebanyak 350 orang calon wisudawan dari Prodi manajemen S1 dan keuangan perbankan D3 dan diharapkan yang pertama mereka mendapatkan tidak hanya ilmu tapi membangkitkan motivasi tentang entrepreneur”, ungkapnya.

Nita menambahkan dari beberapa perusahaan juga memberikan pembekalan tentang bagaimana melamar pekerjaan yang baik dan ada beberapa halaman Link yang diberikan untuk melamar pekerjaan, salah satunya dari PLN, Disnaker dan stakeholder lainnya.


Sebenarnya kita banyak memberikan opsi dari narasumber, ada beberapa yang tidak bisa hadir, dan ternyata yang memberikan materi dari PLN kebetulan seorang manager Asli Garut diharapkan dapat memberikan motivasi serta membangkitkan Semangat”, pungkasnya. (Djie)