Sub 07-22, Penataan Destinasi Wisata Curug Sigai Dominan Kebersihan Sungainya

Advertisement

Sub 07-22, Penataan Destinasi Wisata Curug Sigai Dominan Kebersihan Sungainya

60 MENIT
Kamis, 05 Desember 2019

60Menit.com - Rembugan Penataan Curug Sigay, untuk Destinasi Wisata, Rabu (4/12/2019) Malam
60MENIT.COM, Bandung ☐ Satgas Sektor 22 Citarum harum diwakili Dansub 7 (Peltu Bayu DC) menghadiri kegiatan Sosialisasi penataan "Curug Sigay" bertempat di Babakan Nagawir RT. 04 RW. 06, di Jalan Geger Arum Baru, Gegerkalong Girang, Kelurahan Isola, Kecamatan Sukasari, Kota Bandung, Provinsi Jawa Barat. Rabu (4/12/2019) Malam.

Sosialisasi tersebut dalam rangka tindak lanjut penataan Curug Sigay yang kedepannya akan dijadikan salahsatu Destinasi Wisata di Kota Bandung, rembugan ini melibatkan warga masyarakat yang ada di lingkungan Curug Sigay.

60Menit.com - Camat Sukasri
Camat Sukasari, H.R Sarjani Saleh mengucapkan banyak terima kasih dengan adanya rencana penataan Curug Sigay yang berada di wilayahnya. Harapan kedepan dengan di tatanya curug sigay akan menambah penghasilan ekonomi bagi warga masyarakat.

Sementara itu, dari Yayasan Tunas Nusa, Ramalis Sobandi, memaparkan idenya terkait penataan Curug Sigay mulai dari akses jalan, pembenahan beberapa rumah penduduk yang masih kumuh, pendukungan seni dan budaya serta makanan khas semua dilakukan dengan bersama-sama.

60Menit.com - Didi Ruswandi dan Ramalis Sobandi
Hal yang sama dikatakan Kadis PU Didi Ruswandi, bahwa kedepan dengan menggandeng CSR serta para Dinas terkait, Curug sigay akan di percantik mulai dari akses masuk, penataan sungai hingga pembenahan rumah kumuh.

Peltu Bayu, Dansub 7 Sektor 22 Citarum Harum menyampaikan, kami sangat mengapresiasi sekali adanya program pemerintah terkait penataan Curug Sigay menjadi destinasi Wisata. 

"Apalagi yang berkaitan dengan sungai, hal ini merupakan fungsi kami sebagai Satgas Citarum Harum dalam menjalankan Perpres No. 15 tahun 2018 tentang percepatan, pengendalian, pencemaran DAS Citarum". Ujar Peltu Bayu DC.

60Menit.com
Menurut Bayu, dalam menata Curug Sigay berharap peran masyarakat sangatlah penting mulai dari menjaga kebersihan dengan tidak membuang sampah ke sungai dan membuat Ipal komunal akan membuat sungai terlihat bersih. Maka wisatawan yang datang merasa nyaman, banyaknya pengunjung banyak pula penghasilan ekonomi bagi masyarakatnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kadis DPU Kota Bandung, Diskar PB Kota Bandung, Dinas PUPR Bandung Barat Yayasan Tunas Nusa, Camat Sukasari, Camat Parongpong serta masyarakat lingkungan Curug Sigay.
(**)