Sub 4-22 Citarum Harum Kolaborasi Benahi Sungai Ciregol
-->

Advertisement Adsense

Sub 4-22 Citarum Harum Kolaborasi Benahi Sungai Ciregol

60 MENIT
Sabtu, 25 Januari 2020

60Menit.co.id - Tampak Mahasiswa KKN Tematik UPI, merangkai pot bunga, Sub 4-22, Cigereleng, Sabtu (25/01/2020).

60MENIT.CO.ID, Bandung ☐ Satgas Sub 4 Sektor 22 Citarum Harum Bersama KKN UPI dan Aparatur Kewilayahan melaksanakan Karya Bakti gabungan pembersihan Sungai Ciregol dan pemeluran tempat sampah di Wilayah Rw.4 dan pembenahan Vertival Garden di Rw.9 kel cigereleng kec regol.

Pembersihan sampah di sungai sepanjang 200 Meter dan pembersihan wilayah 1 Ton Sampah diangkat tim gabungan. Dominan sampah tersebut terdiri dari plastik dan limbah rumah tangga.

“Kita berhasil mengangkat berkarung-karung sampah. Tadi sampai 1 ton dari hasil sampah di sungai dan pembersihan kewilayahan,” ungkap Dansub 4 Citarum Harum, Sertu Agus Tardiman. Sabtu (25/1/2020).

60Menit

Seluruh personel gabungan terjun ke lapangan diantaranya, Satgas Citarum Sub 04 Sektor 22, Koramil 1804, Polsek Regol, Kel Cigereleng, Satpol PP kecamatan Regol, Komunitas Musik Reggae, Lembaga anti narkoba, in Driver bandung solidarity, Komunitas motor clasik, Single fighter indonesia(ojol), KKN Tematik citarum UPI.

“Fokus kami pada pembersihan sampah karena sampah bisa menjadi biang dari musibah. Kami apresiasi masyarakat yang tadi ikut terjun bersama-sama membersihkan sungai,” terangnya.

60Menit

Dia berharap, dengan adanya karya bakti bersama ini bisa membuat masyarakat sadar diri, minimalnya tidak membuang sampah sembarangan baik di daratan mau pun ke sungai.

"Kegiatan ini juga untuk memberikan edukasi pada warga lainnya, agar sadar akan kebersihan dan jangan buang sampah ke sungai".Pungkas Agus.

(***)