DEDI HASAN : KETUA KADIN BARU HARUS MAMPU MEMPERCEPAT RODA PEREKONOMIAN

Advertisement Adsense

DEDI HASAN : KETUA KADIN BARU HARUS MAMPU MEMPERCEPAT RODA PEREKONOMIAN

Wak Puji
Sabtu, 11 Januari 2020


60menit.co.id , Garut - Musyawarah Kabupaten (Mukab) Kadin ke-VII Kabupaten Garut, hanya tinggal menghitung hari. Panitia pendaftaran hingga Sabtu (11/1/2020) baru menerima berkas pendaftaran baru satu orang, yakni Yudi Nugraha Lasminingrat yang saat ini menjabat Ketua BPC Gapensi Kabupaten Garut.

Banyak harapan dari berbagai kalangan terhadap Ketua Kadin yang baru, untuk berakselerasi dan berinovasi memajukan Kabupaten Garut, baik dalam sektor perokoniman, wisata, UMKM dan pengusaha kecil lainnya.

Seperti yang diungkapkan politisi partai PDIP yang juga mantan calon wakil Bupati Garut, Dedi Hasan Bahtiar, SE. Menurutnya, organisasi Kadin merupakan salah satu organisasi yang mewadahi para pengusaha. Maka, perannya mampu menggerakan dan mempercepat geraknya roda perekonomian.

"Kebijakan pemerintah membangkitkan sektor ekonomi riil dan ekonomi kreatif. Posisi Kadin tentu sangat strategis dalam mensinergikan antara kebijakan dengan pengusaha atau pelaku ekonomi diberbagai bidang, baik itu BUMN, swasta ataupun pelaku usaha yang bergerak di bidang barang dan jasa," ujarnya, Sabtu (11/1/2020) saat dihubungi melalui saluran ponselnya.

Dikatakan Dedi, ketua Kadin terpilih nanti harus mampu menyatukan seluruh pengusaha yang ada di Kabupaten Garut baik pengusaha yang besar serta yang kecil. Sehingga akan terlihat peranan Kadin itu sendiri merangkul berbagai pelaku usaha.

"Jelas inovasi serta pemikiran yang hebat diperlukan dalam memimpin roda organisasi. Termasuk menyongsong revolusi industri 4.0," katanya.

Selain itu, menurut Dedi Hasan, Kadin harus bisa menempatkan diri dalam menyongsong pembangunan yang direncanakan oleh pemerintah pusat. Yang mana saat ini di Kabupaten Garut akan adanya gerbang tol. "Kadin harus ikut andil didalamnya, termasuk dalam pembangunan reaktivasi perlintasan Kereta Api, Kadin harus ikut andil dalam mempersiapkan hal tersebut," ucapnya.

Termasuk ucap Ia, sekotor pariwisata yang menjadi andalan Kabupaten Garut mendapatkan PAD, Kadin juga memiliki andil yang sangat besar dan bisa masuk di bidang pariwisata.

"Bagaimana menciptakan iklim wisata yang bagus bagi Garut. Garut memiliki berbagai tempat wisata yang bisa di eksplore ke luar, sehingga para wisatawan bisa masuk ke Kabupaten Garut," cetusnya.


"Termasuk UMKM, Kadin harus terus menggenjot para pelaku usaha UMKM, bagaimana caranya agar mereka bisa terus bergerak sehingga bisa meningkatkan sektor perekonomian. Baik bagi pelaku usahanya dan bagi Kabupaten Garut" Pungkasnya. (Djie)