FK KIM DAN FORUM LINTAS KOMUNITAS KABUPATEN GARUT MENGADAKAN KEGIATAN PENGGALANGAN DANA KORBAN BANJIR LAGI

Advertisement Adsense

FK KIM DAN FORUM LINTAS KOMUNITAS KABUPATEN GARUT MENGADAKAN KEGIATAN PENGGALANGAN DANA KORBAN BANJIR LAGI

Wak Puji
Sabtu, 11 Januari 2020



60menit.co.id, Garut - Banjir di awal tahun 2020 mengepung beberapa wilayah Jabodetabek. Tidak hanya merugikan harta benda, namun menelan korban jiwa. Forum Lintas Komunitas Garut yang mewadahi beberapa komunitas unjuk aksi Donasi Peduli Negeri, di pelataran parkir Ramayana, Sabtu (11/1/2020).

Sejumlah lintas komunitas yang tergabung dalam Forum Komunikasi Kelompok Informasi Masyarakat (FK-KIM) Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Garut seperti Sabanda Sariksa, DPD PANNA Garut, AMS, KOMO, Barber School Abah Atrox, PPRG, DKKG, IJTI, Barber Hood Garut, Asgarpay dan lainnya berinisiatif menggalang donasi untuk bisa meringankan beban para korban banjir.

Penggalangan dana ini akan terus kami lakukan, yang nantinya kami rencanakan akan menyalurkan donasi kepada saudara kita di Kota Bogor. Kegiatan sosial ini sebagai kepedulian dan pengabdian kepada masyarakat yang tertimpa bencana,” ucap Bayu Ningrat, Koordinator Lapangan Aksi Penggalangan Dana dari FK-KIM yang juga Ketua Sabanda Sariksa.

Untuk Garut, lanjutnya, ada beberapa titik penggalangan dana ini. Sasarannya tempat ramai dengan harapan agar banyak masyarakat berempati terhadap para korban bencana. “Setelah di area CFD, Pasar Andir, dan kali ini di seputaran Mall Ramayana,” ucap Bayu.

Ricky Rizki Darajat, SH.M.Si Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Publik pada Dinas Komunikasi dan Informatika bersama Bayu Ningrat Korlap Aksi

Donasi Peduli Negeri ini didukung oleh Diskominfo Garut, FK-KIM, IJTI, Ramayana, PANNA, AMS, Barber School Abah Atrox, PPRG, Biznet, CRZ, KOMO, DKKG, Berbagi Nasi Garut, Barberhood Garut, Jakarta Intilant, Dadang Konelo, Asgarpay, 1%, Boci, Kaki Langit, Dapur Mamamie, MDMC, Alumni Gothoen, Riska School Uniform, Harian Garut News dan lainnya.

Kepedulian ini adalah komitmen dari Sabanda Sariksa dan komunitas lainnya. Saling bantu membantu adalah fitrah dari manusia sebagai makhluk sosial. Kami sangat berterima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat yang mendukung, juga kepada warga yang turut peduli untuk berdonasi,” katanya.

Sementara Ketua FK-KIM Kabupaten Garut, Janur M Bagus menyampaikan apresiasi dan penghargaan atas kekompakan para penggiat informasi dari lintas komunitas yang terus bergerak secara spontan dan sukarela. Seluruh komunitas yang tergabung di FK-KIM, kata dia, kerap tergerak untuk membantu korban bencana alam yang menimpa wilayah Indonesia.

Seluruh anggota selalu bergerak untuk membantu meringankan beban masyarakat yang terkena musibah alam. Sebelumnya kami pernah menggalang dana untuk korban bencana yang menimpa wilayah Donggala dan Palu, Sulawesi Tengah dan Tsunami Banten beberapa waktu lalu,” pungkas Janur. (Djie)