Polrestabes Bandung Adakan Gerakan Tanam 2.302 Pohon
-->

Advertisement Adsense

Polrestabes Bandung Adakan Gerakan Tanam 2.302 Pohon

60 MENIT
Jumat, 10 Januari 2020

60Menit.co.id - Kabag Sumda Polrestabes Bandung, AKBP Mahmud, menanam pohon di Mako Polrestabes Bandung, Jumat (10/01/2020)

60MENIT.CO.ID, Bandung ☐ Jajaran Kepolisian bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (forkompimda) melakukan penanaman serentak di lingkungan markas komando (mako) Polrestabes Bandung. Jumat (10/01/2020)

Sebanyak 2,302 batang pohon jenis tanaman keras dan produktif ditanam. Penanaman akan dilanjutkan di polsek-polsek yang berada di wilayah Polrestabes Bandung.

Kabag Sumda Polrestabes Bandung, AKBP Mahmud mengatakan penanaman serentak dilahan-lahan yang kosong oleh pohon dilakukan sebagai bentuk kepedulian polri terhadap penghijauan dan bagian dari upaya mengantisipasi bahaya banjir.

"(Penanaman di) Lahan kosong di Mako Polrestabes Bandung dan Polsek serta asrama polri yang memungkinkan bisa ditanami," ujarnya seusai acara penanaman di area Mapolrestabes Bandung, Jumat (10/1).

60Menit.co.id
Berdasarkan perintah Mabes Polri, ia mengatakan kegiatan penanaman tidak hanya sebata simbolis namun tanaman harus berdaya dan bermanfaat. Menurutnya, tanaman yang ditanam berjenis tanaman keras seperti Mahoni, Bintaro dan tanaman produksi, mangga, sawo dan rambutan.

"Jika bertahan lama, (tanaman) produksi bisa dimanfaatkan oleh anak cucu kita khususnya penghuni asrama (mako)," ungkapnya.

Kabag Sumda mengatakan jumlah batang pohon yang ditanam sebanyak 2,302 pohon di Mapolrestabes Bandung. Selanjutnya, penanaman akan dilanjutkan di masing-masing polsek. Sebelum penanaman kali ini dilaksanakan, pihaknya bersama pemerintah kota (pemkot) Bandung telah menanam 15,000 pohon pada November hingga Desember 2019 lalu.

60Menit.co.id
Menurutnya, pihaknya tidak menutup kemungkinan melakukan penanaman pohon di area lahan kosong yang berada di jalan raya. Ia mengatakan, langkah pertama yang bisa dilakukan yaitu mengecek lahan yang bisa ditanami berkoordinasi dengan pemda Kota Bandung.

"Tim patroli akan lihat kalau bisa ditanami akan ditanami, stok masih ada 500 batang bibit siap tanam sumbangan dari KPA Bandung Selatan," katanya.

(*/Wan)