KUNJUNGI GUDANG BNPB KOMISI V DPRD JABAR SALURKAN BANTUAN BAGI KORBAN BANJIR
-->

Advertisement Adsense

KUNJUNGI GUDANG BNPB KOMISI V DPRD JABAR SALURKAN BANTUAN BAGI KORBAN BANJIR

Wak Puji
Selasa, 07 Januari 2020

Dadan Hidayatullah saat menyerahkan bantuan bencana

60menit.co.id
, Jawa Barat - Komisi V DPRD Jawa Barat, Selasa (7/1/2020) mengunjunguni gudang Badan Nasional Penanggulangan Bancana (BNPB) yang berada di Kota Bekasi. Kedatangan Komisi V DPRD Jabar, selain meninjau logistik untuk para korban bencana Jabodetabek, sekaligus memberikan bantuan bagi para korban.

"Kita sengaja sambil meninjau kesiapan BPNB, sekaligus memberikan bantuan berupa sembako dan perlengkapan yang saat ini di butuhkan oleh para korban," ujar anggota DPRD Jabar, asal Fraksi PKB, Dadan Hidayatulloh, saat dihubungi 60menit.co.id Selasa (7/1/2019) melalui saluran ponselnya.

Dikatakan Dadan, bantuan yang diberikan merupakan hasil penggalangan dana di Komisi V DPRD Jabar. Yang mana melihat kondisi korban sangat membutuhkan uluran tangan termasuk kebutuhan sembako.
Dadan Hidayatulah berlatar belakang pengungsi (foto : Istimewa)

"Kita lakukan penggalangan dana di Komisi V DPRD Jabar," ucapnya.

Politisi asal partai PKB, menuturkan, kondisi korban bencana banjir yang terjadi di Jawa Barat, memang sangat memperihatinkan dan membutuhkan uluran tangan.

"Kami peduli terhadap korban, kendati bantuan disalurkan melalu BNPB," katanya.

Ia juga berharap paska banjir bandang yang menerjang wilayah Jabodetabek bisa segera teratsi. Yang mana pemerintah harus pro aktif dalam melakukan pemulihan mental para korban terutama anak-anak.


"Pemulihan mental sangat diutamakan bagi anak-anak. Termasuk sarana pendidikan menjadi sebuat prioritas yang harus diperhatikan," pungkasnya. (Djie)