MUSYAWARAH NASIONAL KE I ALPEKSI DIBUKA SECARA RESMI

Advertisement Adsense

MUSYAWARAH NASIONAL KE I ALPEKSI DIBUKA SECARA RESMI

Wak Puji
Sabtu, 18 Januari 2020


60menit.co.id, Jakarta - Musyawarah Nasional ke I Asosiasi Lembaga Peningkatan Kapasitas SDM Indonesia (ALPEKSI) yang mengambil thema "Peran Strategis Alpeksi Dalan Mengawal Visi SDM Unggul Indonesia Maju"

Acara munas yang dihadiri oleh  Sekretaris Ditjen Keuangan Daerah Kemendagri Ru DR. Drs. Agus Fathoni M.Si, Direktur Ormas Ditjen Polpom Kemendagri RI Lutfi TMA, M.Si, Kepala Sekretariat BPK RI  Aulia Rahmat, BPSDM Kemendagri DR. Drs. Izzudin M.Pd, presiden Indonesia -Jordania Ibu Meira dan Dewan Pembina Alpeksi Dr. H. Sindewa Tatang, SH, MM

Pada kesempatan pembukaan Munas Laporan Panitia Ihsan Rauf Peraja dalan laporannya pada Munas ke I Alpeksi diikuti oleh 25 DPD ALPEKSI Se INDONESIA dan 1 DPD Alpeksi Luar Negeri yang acara Munas Ke I Alpeksi ini.

" Munas ini terselenggaraka dikarenakan dalam menjalankan amanat AD ART Alpeksi pasal 12 ayat IA serta Pasal 4 ART Tentang Musyawarah Nasional dan dalam munas ini kami juga menyelenggarakan Seminar Nasional dengan pembicara Dari Kemendagri dan BPK RI yang mumpuni dalam pengembangan SDM " kata Ihsan Rauf sebagai Sekjen DPP Alpeksi.


Ketua Umum Alpeksi Ridwan Daali, SE dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada peserta Munas I Alpeksi dan Tamu undangan.

" kalau kita melihat sejarah sebelum Alpeksi berdiri kita telah berdiri Apepsindo yang diketuai oleh Dien Syamsudin Iskandar, tetapi tidak berapa lama dan pada tahun 2014 dengan harapan Asosiasi Alpeksi ini nendapat dukungan dari pemerintah, Allahmdulillah pada tanggal 18 Agustus 2015 diberikqn peluang untuk alpeksi sebagai penyelenggara pengembangan SDM di Instansi Pemerintah" kata Ridwan.

" dan tidak kalah pentingnya bahwa Alpeksi adalah satu-satunya lembaga asosiasi yang ada di Indonesia dan masuk ke perundang-undangan Kemendagri RI dalam menangani SDM di Indonesia" tambah ridwan.

"Munas ke I Alpeksi ini diharapkan selain program kerja DPP Alpeksi akan muncul rekomendasi-rekomendasi untuk kemajuan organisasi Alpeksi kedepan," Pungkasnya. (Djie)