PANTAI CIBALONG KABUPATEN GARUT MEMAKAN KORBAN

Advertisement Adsense

PANTAI CIBALONG KABUPATEN GARUT MEMAKAN KORBAN

Wak Puji
Minggu, 12 Januari 2020


60menit.co.id, Garut – Tim gabungan yang terdiri dari Pol Air Polres Garut, UPT Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Pameungpeuk, dan TAGANA berhasil mengevakuasi dua korban terbawa arus ombak Pantai Cijeruk Kecamatan Cibalong Kabupaten Garut, Minggu (12/1/2020). Sementara, seorang korban lagi belum ditemukan dan masih dalam proses pencarian.

Kabid Ops Damkar Garut, Wawan Sobarwan, melalui telepon seluler, menjelaskan, tiga korban yang terbawa arus ombak itu merupakan bagian dari rombongan pengunjung pantai yang berjumlah 7 orang. Mereka tiba di pantai sekitar jam 05.00 WIB.

Kemudian mereka berenang jam 05.30 WIB. Yang 4 orang selesai berenang dan yang 3 orang terbawa arus ombak. Lalu yang 4 orang minta bantuan pada nelayan di sekitar pantai,” katanya.

Ditambahkan Wawan, dua korban kecelakaan laut itu ditemukan dalam keadaan meninggal dunia. Korban pertama atas nama Slamet (46 th) asal Kp. Warung Mangga Desa Panunggangan Kec. Pinang, Tangerang. Korban ditemukan dalam keadaan meninggal dunia di lokasi pencarian Pantai Cijeruk Desa Sagara Kecamatan Cibalong.

Korban kedua atas nama Supriadi (46) dan ditemukan dalam keadaan meninggal dunia di Pantai Peledakan sekitar jam 9 pagi. Sedangkan korban ketiga atas nama Rusnita (29) beralamat Kp. Ciakar Desa Cileles Kec. Tigaraksa, Cikarang masih dalam pencarian,” katanya.

Ditegaskan Wawan, lokasi pencarian di Pantai Cijeruk Kecamatan Cibalong dan pantai-pantai di sekitarnya. Pencarian akan dilanjutkan setelah tim SAR datang ke lokasi. (Djie)