SITU CANGKUANG KUNJUNGAN LIBURAN NATAL DAN TAHUN BARU NAIK 50% DIBANDINGKAN TAHUN LALU

Advertisement Adsense

SITU CANGKUANG KUNJUNGAN LIBURAN NATAL DAN TAHUN BARU NAIK 50% DIBANDINGKAN TAHUN LALU

Wak Puji
Kamis, 02 Januari 2020




60menit.co.id, Garut - Jumlah kunjungan wisatawan yang liburan tahun baru di Obyek Wisata Candi Cangkuang Kabupaten Garut terjadi penaikan yang sangat signifikan. Dikarenakan pengunjung banyak yang merasa puas akan penambahan fasilitas di Daerah Wisata Situ Cangkuang.
"Tahun ini jumlah wisatawan Naik berkisar 50% dibandingkan tahun yang lalu," ujar Kepala UPTD  Pariwisata Situ Cangkuang  Wawan Kulnaedin SE, Kamis (2/1/2020).
untuk jumlah data pengunjung yang masuk ke lokasi Situ Cangkuang, masih diluar target kunjungan karena setelah pendataan yang ada pada kami di UPTD baru kenaikan pengunjung sekisar 50% baik itu wisatawan domestik atau mancanegra dibandingkan libur Natal dan Tahun baru yang lalu” kata wawan.
dan kami pada kesempatan ini untuk menambah daya tarik pengunjung ke Situ Cangkuang dengan penambahan wahana baru yang lainnya seperti Taman Bermain untuk anak-anak, yang sedang kami rencanakan Tahun 2020 oleh Dinas Pariwisata Kabupaten Garut.” Tambahnya

Menurut Lenka Savenia (50) warga Bandung saat di temui 60menit.co.id merasa senang setelah berkunjung ke Situ Cangkuang dikarenakan penataan dan penambahan di wisata ada Taman Selfie.
Saya bersama keluarga datang ke situ cangkuang merasa senang karena melihat di situ cangkuang terutama di blok kampung pulo terdapat wahana baru Taman Selfie karena waktu dulu terakhir ke sini (red) belum ada” katanya.
Yah, semoga kedepan kami mengharap  kedepan ditambah lagi fasilitas yang dapat di tambah yah seperti Taman bermain anak karena saya melihat banyak pengunjung yang anak-anaknya berlari-lari di sekitar candi cangkuang “ Tambahnya
Kusnadi sedang melayani Pembeli cinderamata 
Dilain pihak Kusnadi Pedagang Cinderamata di seputar Cangkuang mengatakan “ Alhamdulillah penjualan Cinderamata meningkat  dibanding liburan Natal dan Tahun Baru yang lalu dan hari-hari libur lainnya, kami para pedagang merasa bersyukur” Pungkasnya. (Djie)