Antisipasi Banjir, Sub 8-22 Bersihkan Sungai Cikapundung

Advertisement Adsense

Bupati Garut

Bupati Garut

Kadispora Kab. Garut

Kadispora Kab. Garut

Kadis Pertanian Garut

Kadis Pertanian Garut

Antisipasi Banjir, Sub 8-22 Bersihkan Sungai Cikapundung

60 MENIT
Kamis, 06 Februari 2020

60Menit.co.id - Antisipasi Banjir, Sub 08-22 Bersihkan Sungai Cikapundung, Kamis (6/2020)

60MENIT.COM, Bandung ☐ Satgas Citarum Sektor 22 Sub 8 melaksanakan giat pembersihan sampah di aliran Sungai Pembersihan Sungai Cikapundung Rw 08 Kelurahan Lebak Siliwangi dan Rw 06 kel Cipaganti Kecamatan Coblong Kota Bandung. Kamis (6/2/2020).

Dansub 8 Pelda Ade Rapiudin pada kesempatan tersebut memimpin Apel pagi dan berdo'a bersama yang diikuti seluruh personil Satgas Citarum Harum Sub 8 sektor 22.

"Setelah apel pengecekan personil, kami anggota satgas bersama Baraya Sektor 22 melaksanakan karbak (karya bakti) pembersihan sungai dari sampah". Katanya. 

Adapun kegiatan pembersihan sungai tersebut, guna kelancaran aliran sungai dan mengantisipasi datangnya musim hujan. Selain itu, untuk meminimalisir sumber penyakit akibat dari genangan air yang disebabkan aliran air tidak berjalan dengan lancar akibat tumpukan sampah.

"Daerah sasaran pembersihan sepanjang kurang lebih 400 meter dan kita berhasil mengangkat sekitar 400 kilogram di dapat sampah pasca hujan kemaren, kemudian di buang ke TPS Terdekat". Ucap Ade Rapiudin kepada Wartawan di sela-sela kegiatannya.

Pelda Ade menghimbau kepada masyarakat untuk selalu menjaga lingkungan serta tidak membuang sampah sembarangan. 

"Karena kebersihan itu kepentingan kita bersama, dengan bersihnya sungai tidak ada lagi sumber penyakit dari kotoran dan sampah". pungkasnya.

(****)