Dansektor 9 Pastikan Perbaikan Air Condensat Pt. Combiphar
-->

Advertisement Adsense

Dansektor 9 Pastikan Perbaikan Air Condensat Pt. Combiphar

60 MENIT
Jumat, 21 Februari 2020

60Menit.co.id - Kol. Inf. Amir Mahmud (Dansektor 9 Citarum Harum) mengecek progres perbaikan air condensat yang telah dilaksanakan oleh pihak PT. Combiphar, Jumat (21/02/2020)


60MENIT.CO.ID, Padalarang ☐ Satgas Citarum Harum Sektor 9 dibawah komando Kol. Inf. Amir Mahmud, mengecek progres perbaikan air condensat yang telah dilaksanakan oleh pihak PT. Combiphar di Jalan Raya Simpang No.383 Padalarang Kabupaten Bandung Barat ,Jum’at (21/02/2020).

Adapun pengecekan ini dilakukan berdasarkan temuan dari Dansektor 9 Satgas Citarum Harum pada hari Jum’at 14/02/2029 mengenai air kondesat yang dibuang ke sungai dengan kondisi air panas mencapai suhu 50 derajat celcius.

Atas teguran dari Dansektor 9, Sehubungan dengan hal tersebut, pihak perusahaan pun berusaha untuk melakukan improvement / perbaikan dengan menyalurkan dan mengolah air kondesat ke sarana IPAL.

“Sehubungan dengan pemberitaan mengenai pengelolaan air limbah pabrik PT Combiphar, kami telah mengadakan dialog dan koordinasi dengan Satgas Citarum dan telah melakukan perbaikan dalam pengelolaan suhu air kondensat yang dipermasalahkan. Combiphar menempatkan aspek keselamatan, kesehatan dan lingkungan sebagai prioritas dan kami selalu bersedia bekerjasama dengan pihak terkait untuk memastikan bahwa operasional pabrik dan kantor kami membawa manfaat positf bagi masyarakat dan lingkungan, ” terang Arie Fachrudin selaku GM Plant,  mewakili PT Combiphar.

60Menit.com

Sementara itu,  Dansektor 9  Kol Inf Amir Mahmud menegaskan bahwa bila dikemudian hari diketemukan lagi hal yang seperti ini, maka pihaknya tidak segan-segan untuk menindak sesuai koridor dan kewenangan hukum yang berlaku. 

(***)