Dansektor 9 Satroni Pabrik Obat PT.Combhipar Terkesan Ngeyel

Advertisement Adsense

Dansektor 9 Satroni Pabrik Obat PT.Combhipar Terkesan Ngeyel

60 MENIT
Sabtu, 15 Februari 2020

60Menit.co.id - Kol. Inf. Amir Mahmud (Dansektor 9 Citarum Harum) ketika melakukan Sidak PT. Combhipar,  Padalarang, Jumat (14/02/2020)


60MENIT.CO.ID, Padalarang ☐ Satgas Citarum Harum Sektor 9 di bawah komandan kolonel Infanteri Amir Mahmud menggelar inspeksi mendadak rutin untuk mengecek pembuangan limbah industri-industri di kawasan padalarang kabupaten Bandung Barat, Jum'at (14/02/2020)

Salah satunya ke PT. Combhipar yang berlokasi di Jalan Raya Padalarang Desa Kertamulya Kecamatan Padalarang Kabupaten Bandung Barat, Instalasi pengolahan air limbah di cek satu persatu, Dansektor 9 tidak menemukan aliran yang berbahaya.

Namun ketika mengecek saluran air boiler yang di gelontorkan langsung ke sungai tanpa di olah terlebih dahulu, kolonel infanteri Amir Mahmud sontak kaget dan langsung menanyakan nya ke petugas Ipal PT. Combhipar yang bernama Arif, hai ini air dari mana? tanya Dansektor", Ini air buangan dari boiler dan condensat" jawab Arif, adu mulut pun terjadi antara Arip si petugas Ipal PT. Combhipar dengan Dansektor 9 Citarum Harum, setelah di cek kondisi air nya panas suhu nya mencapai 50 derajat celsius.

60Menit.co.id

Tak tanggung tanggung Dansektor 9 langsung menutup paksa saluran yang merusak ekosistem yang diduga saluran ini menjadi saluran yang mencemari lingkungan milik pabrik obat Pt.Combhipar tersebut.

Hampir tiga tahun berjalan program Citarum harum yang di gagas Presiden Jokowi masih saja ada industri nakal yang mencoba buang air yang berbahaya tanpa di olah terlebih dahulu, Satgas Citarum harum sektor 9 akan perang terhadap pencemaran lingkungan.

(***)