IJTI Korda Garut Gelar Bedah Informasi Desa Jurnalis Mengabdi

Advertisement Adsense

IJTI Korda Garut Gelar Bedah Informasi Desa Jurnalis Mengabdi

Wak Puji
Selasa, 11 Februari 2020



60menit.com, Garut - Para awak jurnalis yang tergabung dalam Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Korda Garut menggelar kegiatan yang dikemas dalam konsep “Bedah Informasi Desa Jurnalis Mengabdi” yang berlangsung di aula Desa Sukasenang, Kecamatan Banyuresmi, Garut, Jawa Barat, Senin (10/02/2020).

Ketua IJTI Korda Garut, Ihin Solihin yang akrab disapa Boi menerangkan kegiatan ini merupakan rangkaian acara Hari Jadi Garut ke-207 dan Hari Pers Nasional 2020.


Dikatakan Boi, kegiatan “Bedah Informasi Desa Jurnalis Mengabdi” akan di gelar di 33 Desa yang ada di Kabupaten Garut.
“Tujuannya untuk memberikan informasi serta pemahaman kepada warga masyarakat dalam mengelola dan memanfaatkan informasi, media informasi dan media sosial,” ucap Boi.

Selain itu, ucap Dia, agar warga bijak dalam mengunakan media informasi khususnya dalam mengunakan media sosial.

“Diharapkan warga masyarakat tahu mana informasi atau berita yang baik dan mana berita hoax, yang nantinya warga tidak ikut ikutan dalam menyebar berita hoax,” ungkapnya.

“Kami menghimbau ketika warga masyarakat menerima informasi atau berita dari media sosial agar terlebih dahulu melakukan kros cek. Bila ragu akan berita atau informasi tersebut sebaiknya jangan disebar,” imbuhnya.

“Yang nantinya kita akan terhindar berperan dalam menyebar berita bohong (hoax). Menyebarkan berita hoax bisa dijerat dengan UU ITE,” pungkasnya. (Djie)