KELURAHAN BALONGGEDE MEMILIKI KANTOR BARU YANG PRESENTATIF UNTUK MEMPERMUDAH DALAM PELAYANAN KEPADA MASYARAKAT.

Advertisement Adsense

KELURAHAN BALONGGEDE MEMILIKI KANTOR BARU YANG PRESENTATIF UNTUK MEMPERMUDAH DALAM PELAYANAN KEPADA MASYARAKAT.

Wak Puji
Sabtu, 01 Februari 2020



60menit.com, Bandung - Untuk memudahkan pelayanan kepada masyarakat, Kelurahan Balonggede Kecamatan Regol Kotamadya Bandung, kini miliki Gedung baru. Bahkan secara simbolis dalam mengawali beroperasi gedung itu, Lurah beserta jajarannya menggelar syukuran dan pengajian. Jum’at (31/1).

“Semoga dengan adanya gedung baru dikelurahan kami, akan memberikan kenyamanan dan pelayanan yang jauh lebih baik” terang Muhamad Sohib S.Ip, Lurah Balonggede.

Dibandingkan bangunan yang dahulu kantor kelurahan yang berukuran 120m3  dalam pelayanan kepada masyarakat yang berjumlah 11.000 yang terdiri dari 46 Rt dan 7 Rw sangat tidak memungkinkan bahkan berdesak-desakan, tapi bangunan kelurahan yang baru betukuran 310m3 dengan bangunan 4 lantai sangat memungkinkan perbaikan pelayanan akan berjalan lancar.

" kami berikhtiar ke pemkot kota bandung, bagaimana untuk pengadaan atau pembelian bangunan kantor baru peruntukan kantor kelurahan balonggede yang memenuhi standart, allhamdulillah perjuangan selama 3 tahun, yang akhirnya terlaksana," kata lurah.

“Semoga kedepannya tercipta sinergitas baik dengan masyarakat RT, RW dan jajaran Kelurahan Balonggede ke arah yang lebih baik lagi” harapnya.

Pada acara syukuran dan pengajian kantor kelurahan baru dihadiri dari Mupika Kecamatan Regol, tokoh masyarakat, tokoh agama, pengusaha pertokoan di wilayah kelurahan balonggede dan perwakilan dari pedagang K5.

"Syukuran yang kami selenggarakan ini sebenarnya kegiatan dadakan yang didukung dan dibantu oleh seluruh masyarakat kelurahan balonggede yang berjalan lancar, dan saya selaku Lurah yang telah menjabat 8 tahun dan mengabdi di kelurahan balonggede ini serta atas nama warga masyarakat di kelurahan balonggede mengucapkan banyak terimankasih kepada Pemerintah Kota Bandung hingga pengadaan atau pembelian bangunan kantor kelurahan balonggede ini terwujud" tambahnya

Menurut Ruchyat warga kelurahan balonggede mengaku merupakan awal yang baik di tahun baru 2020 karena Pemerintahan Kelurahan Balonggede miliki gedung baru sehingga tercipta suasana yang lebih segar dan nyaman sehingga pelaksanaan pelayanan bisa lebih maksimal

“Jadi tahun baru dengan gedung baru, bisa menjadi energi baru lagi bagi kelurahan balonggede dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat dan dengan gedung baru bisa menumbuhkan energi yang lebih baik lagi” tutupnya. (Djie)