“Leuweung Padjadjaran”, Gerakan Penghijauan Ala DPD PDIP GARUT

Advertisement Adsense

“Leuweung Padjadjaran”, Gerakan Penghijauan Ala DPD PDIP GARUT

Wak Puji
Selasa, 04 Februari 2020



60menit.co.id, Garut - Bagian dari rangkaian HUT Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) ke-47, DPC PDIP Kabupaten Garut mengadakan “Pencanangan Leuweung Padjadjaran”, berlokasi di Karacak Valley, Kelurahan Sukanegla, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut.

Penamanan bibit pohon di lahan kritis itu dihadiri Perangkat Desa, Kecamatan, Polsek Garut Kota, Koramil Garut Kota, Kader PDIP Kab. Garut dan Jawa Barat.

Dikatakan Ketua DPC PDIP Kab. Garut, Yudha Puja Turnawan, dalam rangka rangkaian HUT PDIP, pihaknya bekerjasama dengan pengelola Karacak Valley melakukan penanaman bibit pohon dengan mengusung tema Pencanangan Leuweung Padjadjaran.

“Kita sangat prihatin melihat kondisi Garut yang belakangan ini terjadi longsor di mana-mana. Memperhatikan kondisi seperti ini PDIP Kabupaten Garut gerak cepat untuk turut mengantisipasi bencana alam pada musim penghujan ini,” papar Yudha, Minggu (2/2/2020) yang lalu.

Aksi penanaman pohon ini tidak lain bertujuan melestarikan alam dan lingkungan, sebagai kepedulian PDIP terhadap lingkungan sekitar. Pohon yang ditanam sebanyak 1 juta pohon jenis alba dan jenis pohon keras lainnya.

Sebelumnya, di HUT PDIP ke-46 atas prakarsa Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri telah melakukan Aksi Penanaman Pohon yang dilakukan serentak di seluruh Indonesia. Harapannya kegiatan ini akan menjadi agenda rutin tahunan PDI Perjuangan. (Djie)