Pengurus Kadin Garut Menandatangi Berkas Fakta Integritas Kepengurusan

Advertisement Adsense

Bupati Garut

Bupati Garut

Kadispora Kab. Garut

Kadispora Kab. Garut

Kadis Pertanian Garut

Kadis Pertanian Garut

Pengurus Kadin Garut Menandatangi Berkas Fakta Integritas Kepengurusan

Wak Puji
Kamis, 13 Februari 2020



60menit.com, Garut - Untuk menunjukkan keseriusan dalam menjalankan roda organisasi, seluruh pengurus Kamar Dagang dan Indsutri (KADIN) Kabupaten Garut periode 2020-2025 menandatangani pakta integritas pada rapat perdana sebelum jelang pelantikan di kantor Gapensi, Rabu (12/2) kemarin.

Rapat yang dipimpin wakil ketua bidang hubungan kelembagaan dan kepranataan Kadin Garut, Agus Indra Arisandi, SHI menyebutkan rapat ini merupakan perdana sebagai pengurus Kadin Garut periode 2020-2025. Pengurus dipinta kesiapan melaksanakan tugas agar roda organisasi benar-benar berjalan baik sesuai tagline Kadin Garut ngabelesat.

“Ya, kami para pengurus menandatangani pakta integritas, agar terlihat benar-benar siap memajukan roda organisasi. Setelah dilantikpun, kami para wakil ketua maraton melaksanakan tugas mempersiapkan program yang akan dijalankan selanjutnya. Kadin Garut kali ini akan ngabelesat dan mamprang”, ujar Agus.

Keseriusan Kadin Garut kai ini, lanjutnya, dibuktikan pengambilan seragam kemeja tidak bisa diwakilkan atau dititipkan kepada yang hadir. Yang tidak hadir harus mengambil sendiri, sekaligus menandatangani pakta integritas. Selain itu, pengurus akan diresuffle tiga bulan ke depan apabila tiga bulan ke depan tidak memperlihatkan kinerja yang baik atau tidak memiliki program yang jelas. “Bagaimana pun kita harus mengimbangi harapan ketua Kadin Garut yang menginginkan Kadin benar-benar bekerja sesuai harapan, terlibat bersama pemerintah membangun daerah”, ujarnya.

Keterlibatan mendampingi pemerintah, imbuhnya lagi, Kadin Garut ke depan akan ikut serta di Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) mulai di tingkat bawah. Pengurus Kadin Garut akan disebar ke masing-maing wilayah untuk mengikuti musrenbang.

Sementara, wakil ketua bidang organisasi dan keanggotaan, Agus Ridwan, SH, berharap pengurus Kadin Garut dapat bersatu bekerjasama membangun organisasi dengan penuh semangat. Dirinya meminta lepaskan perbedaan, kini saatnya menyatukan pandangan mempersiapkan diri agar Kadin Garut ngabelesat. “Kadin Garut harus lebih baik dari sebelumnya. Yang kemarin sudah baik, kini harus jauh lebih baik”, katanya. (Djie)