POHON BERINGIN TUA DI DEPAN RUMAH KEDIAMAN BUPATI GARUT TUMBANG

Advertisement Adsense

Bupati Garut

Bupati Garut

Kadispora Kab. Garut

Kadispora Kab. Garut

Kadis Pertanian Garut

Kadis Pertanian Garut

POHON BERINGIN TUA DI DEPAN RUMAH KEDIAMAN BUPATI GARUT TUMBANG

Wak Puji
Sabtu, 29 Februari 2020



60menit.com, Garut– Dini hari, Sabtu (29/02/2020) sekitar pukul 01.15 WIB, sebuah pohon besar setinggi kurang lebih 35 Meter tumbang di depan Rumah Bupati Garut, H Rudi Gunawan SH MH, tepatnya di jalan Raya Wanaraja – Garut. Pohon beringin setinggi 35 meter tumbang diduga akibat faktor hujan deras sejak siang hari sampai dini hari yang mengguyur wilayah Wanaraja.

Pohon beringin sempat meghalangi badan jalan sehingga tak bisa dilalui kendaraan roda dua dan empat, sejumlah kendaraan pun nampak menunggu petugas mengevakuasi.

“Pohon besar yang tumbang tersebut persis di depan benteng rumah Bupati Garut yang masuk ke wilayah Desa Cinunuk Wanaraja. Saat ini petugas memantau sekitar pohon tumbang untuk memastikan pohon tak mengenai instalasi kabel listrik,” kata Agus, Kanit Patroli Polsek Wanaraja.


Dia melanjutkan, tumbangnya pohon saat situasi jalan sedang sepi kendaraan. Tak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Kendaraan roda dua dan roda empat tidak bisa melewati jalan ini karena pohon menutupi semua badan jalan sehingga kendaraan yang akan melewati arah ke Garut dan sebaliknya terpaksa memutar arah ke jalur alternativ jalan Sadang dan Jalan Talaga Bodas.

Berdasarkan pantauan jabarbicara.com dilapangan, sejumlah petugas gabungan dari Dinas Pemadam Kebakaran, Anggota Polsek Wanaraja, Koramil Wanaraja beserta warga masih mengevakuasi pohon yang tumbang tersebut, di pastikan pagi hari jalan raya Wanaraja sudah bisa di lalui. Dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa namun halaman dan benteng rumah milik Rudy Gunawan rusak berat. (Djie)