POLDA JABAR ADAKAN PELATIHAN WIRAUSAHA BAGI PARA ANGGOTA MENJELANG PENSIUN.

Advertisement Adsense

Bupati Garut

Bupati Garut

Kadispora Kab. Garut

Kadispora Kab. Garut

Kadis Pertanian Garut

Kadis Pertanian Garut

POLDA JABAR ADAKAN PELATIHAN WIRAUSAHA BAGI PARA ANGGOTA MENJELANG PENSIUN.

Wak Puji
Selasa, 25 Februari 2020


60menit.com, Garut - Dengan mengambil tema kegiatan “Siap Pensiun Bahagia”, Panitia Pelaksana buka acara Pelatihan Keterampilan Wirausaha Bagi Anggota Polri dan (Aparatur Sipil Negara (ASN) Kepolisian Daerah Jawa Barat (Polda Jabar) yang akan memasuki masa pensiun Tahun Anggaran 2020, di Hotel Harmony, jalan Raya Cipanas, Kecamatan Tarogong Kaler, Kabupaten Garut, Senin (24/02).

Hadir dalam acara Karo SDM Polda Jabar, Kombes Pol Drs Solichin SH, Ketua Panitia Pelaksana yang juga menjabat Kabag Watpers Polda Jabar AKBP Andi Hermawan SIK, Kapolres Garut AKBP Dede Yudy Ferdiansah SIK MIK, Wakapolres Kompol Abdul Kholik SIK, Kabag Sumda Polres Garut Kompol Asryad SIP, Kasat Intelkam AKP Acep Hasbullah SH, perwakilan dari Dinas Perikanan, perwakilan dari Dinas Pertanian, perwakilan dari Dinas Perdagangan, perwakilan dari Bank BTPN dan peserta pelatihan dari seluruh Polres dan Polresta jajaran Polda Jabar dengan jumlah keseluruhan yang hadir 450 orang.

Ketua Pelaksana AKBP Andi Hermawan SIK, dalam sambutannya menuturkan, pelatihan keterampilan wirausaha tersebut berdasarkan Surat Telegram Kapolri nomor : ST/2670/X/2019 tentang pelaksanaan Kegiatan Pembekalan dan Keterampilan bagi pegawai negeri pada Polri yang akan purna tugas. Surat Telegram Kapolda Jabar nomor : ST/29194/XII/KEP/2019 tentang pelaksanaan Kegiatan Pembekalan dan Keterampilan bagi pegawai negeri pada Polri yang akan purna tugas di Polda Jabar

“Giat pembekalan ketrampilan tersebut menggunakan anggaran Diva Biro SDM Tahun Anggaran 2020. Pembekalan keterampilan diberikan kepada anggota NRP 65 yang akan menjelang pensiun di jajaran Polri,” ujar AKBP Andi.

AKBP Andi juga menjelaskan, pemberian materi pelatihan akan diadakan praktek lapangan diantaranya, praktek Home Industri, Peternakan, Pertanian dan Perikanan. Kegiatan tersebut akan dilaksanakan dari tanggal 24 sampai 26 Februari 2020.

“Mudah-mudahan pada pelaksanaan kegiatan diberikan kelancaran serta bermanfaat bagi seluruh peserta pelatihan,” harap Andi.

Sementara, Karo SDM Polda Jabar Kombes Pol Drs Solichin SH, yang hadir membuka acara pelatihan, dalam sambutannya, menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh peserta pelatihan yang sudah hadir untuk mengikuti semua kegiatan sampai selesai.

“Selaku anggota Polri bahwa pensiun itu sudah pasti sehingga kita semua akan mengalami yang namanya pensiun. Namun setelah pensiun arah kita akan kemana apakah mau usaha atau bertani,” ucapnya.

Ia juga berpesan, menjelang masa pensiun jangan dijadikan ketakutan yang berlebihan. Harus melakukan kesiapan-kesiapan selama 3 tahun menjelang pensiun, harus berbuat apa serta akan usaha apa. Sesuai dengan rencana panitia bahwa pelatihan akan turun ke lapangan agar giat pelatihan tersebut mendapat manfaat.

“Wirausaha membutuhkan proses serta membutuhkan tenaga ahli sehingga ada jalan untuk menuju usaha. Mohon diperhatikan dan dilaksanakan dengan sebaik- baiknya apa yang disampaikan oleh pemateri,” pesannya.

Kombes Solichin berharap, dengan adanya pelatihan ini semoga kita sukses di masa yang akan datang dan semoga kita semua diberikan kesehatan serta keselamatan, pungkasnya. (Djie)