SYAKUR : OLAH RAGA SEBAGAI INDIKATOR KEMAJUAN PEMBANGUNAN MASYARAKAT

Advertisement Adsense

Bupati Garut

Bupati Garut

Kadispora Kab. Garut

Kadispora Kab. Garut

Kadis Pertanian Garut

Kadis Pertanian Garut

SYAKUR : OLAH RAGA SEBAGAI INDIKATOR KEMAJUAN PEMBANGUNAN MASYARAKAT

Wak Puji
Rabu, 19 Februari 2020


60menit.com, Garut - KONI Kabupaten Garut menyambut gembira sarana olah raga di kabupaten yang diidam-idamkan akhirnya terwujud dan diresmikannoleh Bupati Garut salasa (17/02) yang dihadiri oleh undangan dari berbagai kalangan baik pemerintah atau masyarakat lainnya di SOR Ciateul kecamatan Tarogong Kidul Garut.

Ketua KONI Kabupaten Garut Dr. ir. H Abdusy Syakur Amin., M.Eng, mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada pemerintahan Kabupaten Garut yang telah berjuang demi kemajuan Olah Raga di Kabupaten Garut.

Dengan dibangunnya Sports Hall Kabupaten Garut ini sebagai sarana dan prasarana yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat kabupaten Garut.

" kami sebagai pengurus KONI kabupaten Garut dengan dibangunnya Sport Hall adalah sebuah kebanggan karena sudah sekian lama kami menunggu bangunan sport hall berdiri di ciateul ini, dan saya sering mendengar Olah Raga sebagai indikator kemajuan dan peradaban Masyarakat, ujarnya.

"Sejatinya kalau orang sudah bicara olah raga orang beranggapan bahwal hal-hal kebutuhan dasar sudah dipenuhi, dan ini sebagai loncatan bahwa kabupaten garut sudah memiliki sarana olah raga dan olah raga bukan kegiatan fisik atau melatih fisik saja tetapi dapat dilihat dari multi dimensi yang banyak, " kata Rektor Uniga.

" karena saking bangganya kabupaten Garut memiliki Sport Hall makanya saya mengajukan pada pertemuan PBVSI di Jawa Barat untuk mengadakan tournamen bola voly junior nasional Indoor di Jawa Barat, karena tiada lain keinginan KONI garut dikenal dengan Olah Raganya" kata Syakur.

Dengan diadakannya tounamen bola volly di kabupaten Garut selain mengenalkan kabupaten yang lengkap dengan olah raganya, dikarenakan tournamen itu dilaksanakan kita juga bisa menghasilkan efek yang banyak dalam mengenalkan pariwisata, ekonomi,  dan kuliner yang ada di kabupaten Garut kepada semua peserta tournamen yang akan dilaksanakan nanti.

"Saya sangat tau bahwa garut sedang meningkatkan IPM nya, dan saya yakin dengan olah raga bisa, misalnya dalam bidang kesehatan sudah aman, di hidang ekonomi dengan mengundang orang ke kabupaten garut apalagi dalam pendidikan ini sudah jelas dengan pelatihan-pelatihan yang di selenggarakan, disini jelas Olah Raga juga mendongkrak IPM" pungkasnya. (Djie)