Tatap Muka Polri Dengan Potmas, Tingkatkan Sinergitas dan Silaturahmi.

Advertisement Adsense

Bupati Garut

Bupati Garut

Kadispora Kab. Garut

Kadispora Kab. Garut

Kadis Pertanian Garut

Kadis Pertanian Garut

Tatap Muka Polri Dengan Potmas, Tingkatkan Sinergitas dan Silaturahmi.

Wak Puji
Kamis, 13 Februari 2020



60menit.com, Garut - Giat Tatap Muka dengan Potensi Masayarakat (Potmas) diwilayah Hukum Polres Garut Tahun 2020 dalam rangka memelihara keamanan dan ketertiban masyatakat, dilaksanakan di Aula Mumun Surachman Polres Garut, Jalan Sudirman, Karangpawitan, Garut, Jawa Barat, Kamis (13/02).

Pada giat tersebut bertindak selaku penanggung jawab Kapolres Garut Dede Yudy Ferdiansah, S.I.K,.M.I.K., dan dihadiri Kasubdit Bin Polmas Polda Jabar AKBP Lilies Mulyani, SH, Waka Polres Kompol Abdul Kholik, SH,.S.Ik, Kasi Bin Orsosmas Polda Jabar Kompol Sudarman, Kasat Binmas Polres Garut AKP Dudu Gunawan, SH, Anggota Binmas Polres Garut, Perwakilan Bhabinkamtibmas, Toga, Tomas, Tagana, Linmas tiap Kecamatan se-kabupaten Garut, yang seluruhnya berjumlah 100 orang.
Sambutan Kapolres Garut yang disampaikan oleh Kasat Binmas Polres Garut AKP. Dudu Gunawan SH. yang juga sekaligus membuka acara tersebut dimulai dengan ucapan terima kasih kepada seluruh tamu undangan yg telah hadir

“Diharapkan kegiatan silaturrahmi dengan Potmas di wilayah hukum Polres Garut dapat mempererat tali silaturrahmi antara Polri dengan para tokoh masyarakat, guna terciptanya situasi yang aman dan kondusif”, ungkapnya.

Kapolres juga mengatakan, dalam rangka menjaga situasi kamtibmas Polres Garut berusaha memberikan keamanan dan kenyamanan, telah melakukan berbagai upaya baik yang bersifat preemtif, preventif dan persuasif yang melibatkan semua unsur fungsi tehnis kepolisian bekerja sama dengan instansi terkait.

“Upaya Polri yang telah dilaksanakan adalah mengoptimalisasikan pengemban tugas fungsi Binmas dengan melaksanakan penyuluhan kepada para tokoh masyarakat di lingkungan tempat tinggal dalam berbagai bentuk seperti sambang door to door kepada warga masyarakat”, tegasnya.

Dalam amanatnya Kapolres juga menekankan dalam kegiatan silaturrahmi dengan Potmas ini agar seluruh peserta dapat memahami  serta mampu mengimplementasik dari seluruh materi yang disampaikan oleh pemateri.

Pada acara tersebut diketengahkan materi yang disampaikan oleh Kasubdit Bin Polmas Polda Jabar, AKBP Lilies Mulyani, SH., yang meliputi :
1. Kemampuan / keterampilan potensi masyarakat,
2. Himbauan Kamtibmas,
3. Membantu tugas Polri dalam Har kamtibmas,
4. Menjadikan ahlak yang mulia sesuai norma Hukum dan agama
5. Membantu tentang permasalahan penanggulangan lingkungan rawan bencana serta terjalinnya silaturahmi dan sinergitas antara unsur potensi masyarakat dan sinergitas antara Polri masyarakat di dalam bernegara. (Djie)