WAKIL BUPATI GARUT BAGIKAN 300 SPEAKER AKTIF UNTUK POS YANDU PADA APEL GABUNGAN DI LAPANGAN SETDA GARUT
-->

Advertisement Adsense

WAKIL BUPATI GARUT BAGIKAN 300 SPEAKER AKTIF UNTUK POS YANDU PADA APEL GABUNGAN DI LAPANGAN SETDA GARUT

Wak Puji
Senin, 10 Februari 2020



60menit.com, Garut - WAKIL Bupati Garut, dr. Helmi Budiman, membagikan 300 speaker aktif/wireless untuk pos pelayanan terpadu (Posyandu) di seluruh Kabupaten Garut, Senin (10/2/2020). 

Penyerahan dilakukan secara simbolis kepada Posyandu Strawberry (wilayah layanan  Puskesmas Tarogong), Posyandu Tunas Melati (Puskesmas Pembangunan), Posyandu Himah 2 (Puskesmas Pasundan), Posyandu Tulip (Puskesmas Cipanas), dan Posyandu Harapan Ibu (Puskesmas Guntur). 

Dalam kesempatan tersebut, Helmi juga memberikan apresiasi kepada para kader Posyandu yang dinilainya bekerja tanpa pamrih dan sangat berjasa kepada masyarakat.


 "Para kader umumnya berusia 50 tahunan, dan sudah selama bertahun-tahun mereka  secara sukarela bertugas di posyandu," ujarnya, Senin (10/2/2020). 

Helmi pun meminta agar para SKPD terkait untuk lebih memperhatikan para kader, karena setiap SKPD sebenarnya memiliki kelompok binaannya masing-masing. 

Karena disadari kelompok-kelompok masyarakat tersebut sebagai ujung tombak pembangunan.  

"Empowering kelompok masyarakat ini, jangan luput dari perhatian kita para kepala SKPD,  DPMD, Dinkes, dan DPPPKBPPA melakukan regenerasi, dan yang lainnya, karena usia mereka sudah 50 tahunan," ucapnya. 

Di akhir sambutannya, Helmi juga berharap kepada kader posyandu bantuan ini sebagai sarana penyebaran informasi kepada masyarakat. (Djie)