DINAS PERTANIAN KABUPATEN GARUT KOMITMEN AKAN MENSEJAHTERAKAN PETANI KOPI GARUT

Advertisement Adsense

DINAS PERTANIAN KABUPATEN GARUT KOMITMEN AKAN MENSEJAHTERAKAN PETANI KOPI GARUT

Wak Puji
Minggu, 15 Maret 2020

Ilustrasi

60menit.com, Garut – Dinas Pertanian Kabupaten Garut ikut partsipasi pada kegiatan Garut Culture Festival 2020 yang diselenggarakan di SOR Ciateul Garut, Sabtu (14/03).

Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Garut Ir. Beni Yoga Guna Santika saat ditemui 60menit.com disaat acara berlangsung mengapresiasi kegiatan kolaboratif dari semua unggulan di kabupaten garut dalam acara Garut Cultur Festival 2020 ini.

“Seperti kita ketahui komunitas unggulan di kabupaten garut itu ada dodol, dan lain-lain, maka kami pada acara ini menampilkan kopi khas Kabupaten Garut dan semoga kopi garut meningkat terutama kepada para petani kopi Garut terangkat nilai kesejahteraannya,” katanya


Lebih lanjut Beni mengatakan Petani Kopi Garut di kabupaten Garut kurang lebih berjumlah 250 Kelompok Tani kopi di 28 kecamatan yang merupakan penghasil kopi Garut. Masih kata Beni, sebenarnya untuk saat ini produk kopi Garut telah menembus pasar Internasional, terbukti dengan pengiriman ekspor ke Taiwan dan China yang telah mencapai 125 ton untuk tahun ini.

“seperti yang telah ada kita ikut festival kopi diluar kota respon dan apresiasinya cukup bagus terakhir kita ikut Festival di Provinsi Jawa Barat mendapat Juara ke I, mudah-mudahan ini salah satu potensi yang bisa kita kembangkan dan berdampak pada petani kopi, dan kita baru-baru ini lounching kopi dengan nama Ki Dogar (Kopi Dodol Garut)” kata beni.

Masalah garut memiliki gudang penyimpanan Kopi kepada dinas pertanian membenarkan dan insyaallah gudang penyimpanan kopi akan dilaksanakan pada tahun ini, karena akan berkolaborasi dengan dinas koperasi dan perdagangan. (Djie)