Dinkes Garut Harus Masiv Sosialisasikan Pencegahan Covid-19 Hingga ke Tingkat RT
-->

Advertisement Adsense

Dinkes Garut Harus Masiv Sosialisasikan Pencegahan Covid-19 Hingga ke Tingkat RT

Wak Puji
Kamis, 26 Maret 2020


60menit.com, Garut - Minimnya sosialisasi tentang pencegahan covid-19 membuat sebagian masyarakat Kabupaten Garut panik dan meminta Pemerintah Daerah Kabupaten Garut lebih masiv ke lapangan melihat kondisi masyarakat di perkampungan, dikarenakan masih banyak yang belum tahu bagaimana cara penanggulangan dan pencegahan virus corona yang benar.

Mendengar masih banyaknya keluhan tentang minimnya sosialisasi pencegahan dan penanganan virus covid 19 ke akun instagram pribadinya, Wakil Bupati Garut dr. Helmi Budiman angkat bicara, agar dinas kesehatan bergerak cepat segera menindaklanjuti aspirasi dari masyarakat secepatnya lakukan sosialisasi ke setiap perkampungan yang belum tersentuh dikarenakan di perkampungan penerapan pola sosial distancing masih belum epektif

Wabup menambahkan bila perlu pakai mobil wawar yang ada pengeras suaranya, keliling setiap perkampungan bukan hanya dikota saja masyarakat harus paham betul secara merata cara pencegahan dan penangan covid-19, bila perlu kita kerja sama dengan media, baik visual maupun audovisual dan membuat selebaran atau himbauan untuk masyarakat agar masyarakat cepat paham betapa pentingnya menjaga kesehatan kita lebih dari apapun.

"Sekali lagi saya menghimbau untuk semua masyarakat Kabupaten Garut baik yang ada di kota maupun di desa agar senantiasa mendengarkan informasi terkait penanganan covid-19, baik yang datangnya dari pemerintah daerah (Pemkab Garut) atapun pemerintah pusat," ujarnya, Kamis (26/03/2020), di ruang kerjanya. (Djie)