DPC DEMOKRAT GARUT PEDULI COVID-19 BAGI PERALATAN DISINFEKTAN

Advertisement Adsense

DPC DEMOKRAT GARUT PEDULI COVID-19 BAGI PERALATAN DISINFEKTAN

Wak Puji
Rabu, 25 Maret 2020


60menit.com, Garut - Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) yang bari terpilih saat Kongres V beberapa waktu yang lalu, mengeluarkan edaran dan instruksi kepada seluruh kader partai se Indonesia, untuk ikut menyikapi dalam upaya mitigasi pencegahan penyebaran atau memutus mata rantai Virus Corona (Covid-19). Hal ini pun disambut kesigapan secara estafet oleh Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Garut.

Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Garut, Ahmad Bajuri, didampingi sekretaris DPC Dadang Sudrajat, membagikan semprotan untuk peralatan penyemprotan desinfektan kepada seluruh Dewan Pimpinan Anak Cabang (DPAC) atau sebanyak 42 unit.

“Alat tersebut nantinya digunakan para pengurus tingkat kecamatan untuk membantu Pemerintah Kabupaten (Pemkab) mengantisipasi penyebaran Covid-19 di daerahnya masing-masing. Khususnya di daerah-daerah yang menjadi rujukan pihak pemerintah. Ini untuk membantu masyarakat sekaligus meringankan Pemerintah Daerah (Pemda) dalam memerangi Covid-19,” ujar Ahmad Bajuri, Selasa (24/03).

Dikatakan Bajuri, hal ini berdasarkan instruksi Ketua Umum (Ketum) Partai Demokrat AHY, agar kita bisa membantu masyarakat dalam mengantisipasi penyebaran Virus Corona. Sebagai gebrakan pertama, imbuh Bajuri, pihaknya sudah melakukan penyemprotan di Kantor DPC, di Jalan Proklamasi dan secara simbolis alat tersebut sudah diserahkan ke beberapa Ketua DPAC.

Mantan Ketua DPRD Garut ini juga menginstruksikan serta menghimbau agar seluruh kader dan para anggota Dewan untuk membantu para Ketua DPAC dalam menjalankan tugas di lingkungannya masing-masing. Para anggota DPRD, tandas Bajuri, wajib membantu para Ketua DPAC di Daerah Pemilihan (Dapil) masing-masing.

“Kita semua bersama pemerintah berikhtiar maksimal dan berdoa untuk keselamatan masyarakat Garut  agar terhindar dari musibah ini,” tuturnya.

Terpisah Koordinator Taruna Akademi Jawa Barat, Nendi Sajidin, bahwa gerakan yang dilakukan Ketua DPC dan jajarannya, sesuai intruksi dari Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono.

“Gerakan ini merupakan bagian dari implementasi enam rekomendasi
Partai Demokrat 20 Maret 2020, yang ditujukan untuk mendukung segala
upaya pemerintah dalam menangani meluasnya wabah Covid-19,” ucapnya.

Sebagai kebijakan partai yang menyeluruh dan bersifat semesta, lanjutnya, dengan mendayagunakan segenap sumber daya untuk melawan Covid-19, maka dikeluarkan intruksi kepada Ketua Fraksi PD DPR-RI, para Ketua DPD Partai Demokrat, para Ketua DPC Partai Demokrat di seluruh Indonesia,” pungkasnya. (Djie)