DPC PDIP GARUT BAGIKAN HAND SANITIZER KE PENGEMUDI OJOL
-->

Advertisement Adsense

DPC PDIP GARUT BAGIKAN HAND SANITIZER KE PENGEMUDI OJOL

Wak Puji
Rabu, 25 Maret 2020



60menit.com, Garut - Selama sepekan ini, DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Kabupaten Garut gencar membagikan hand sanitizer. Setelah bagi bagi hand sanitizer ke fasilitas umum dan tempat ibadah. Kali ini, cairan untuk pencegahan penyebaran virus korona melalui tangan itu dibagikan kepada sejumlah pengemudi ojek online dan jemaah masjid.

Yuda mengatakan, upaya mitigasi terus dilakukan, terutama Garut merupakan daerah yang belum ada kasus positif korona, sehingga pencegahan lebih penting.

“Kita bagikan hand sanitizer untuk pengemudi ojek online yang kecil dan untuk ukuran besar kita bagikan untuk para jemaah di masjid, nanti bisa digunakan bersama,” ujar Ketua DPC PDI-P Kabupaten Garut, Yudha Puja Turnawan di Posko Penanggulangan Covid-19, Rabu (25/03/2020).

Yuda menuturkan, para pengemudi menjadi pihak yang cukup rentan terpapar Covid-19, hal tersebut jika dilihat dari mobilitas sehari-hari yang selalu kontak dengan banyak pihak.

“Maka dari itu, kita ingin semua warga khususnya para pengemudi ojek online ini bisa aman diantaranya dengan rutin membersihkan tangannya atau dengan hand sanitizer yang kita bagikan,” katanya.

Sampai saat ini, pihaknya telah membagikan 115 liter hand sanitizer untuk kebutuhan warga Garut, mulai yang beraktivitas di pasar, fasilitas umum, masjid hingga kantor organisasi massa islam. (Djie)