FORKOPIMCAM MALANGBONG GELAR KEGIATAN PENYEMPROTAN DISINFEKTAN DI PASAR MALANGBONG

Advertisement Adsense

FORKOPIMCAM MALANGBONG GELAR KEGIATAN PENYEMPROTAN DISINFEKTAN DI PASAR MALANGBONG

Wak Puji
Kamis, 26 Maret 2020

Pelaksanaan Penyemprotan Disinfektan di Pasar Malangbong

60menit.com, Garut - Forkompimcam Kecamatan Malangnong lakukan kegiatan penyemprotan disinfektan di  Pasar tradisional Malangbong Kabupaten Garut. Hal tersebut dilakukan terkait merebaknya virus corona atau covid-19 di Indonesia, untuk itu kita melakukan pencegahan.

Pantauan 60menit.com, terlihat Camat Malangbong Teten Sundara langsung turun bersama Kapolsek Malanhbong AKP Abusono, SH, Danramil 1106 Kapten (inf) Ade A Barkah Kepala Puskesamas dan kepala UPT Pasar Malangbong.

Rapat Koordinasi Forkompimda bersama team teknis pelaksanaan penyemprotan disinfektan

"Gerakan pencegahan wabah covid 19 hrs dilaksanakan secara masif semua stakeholder dan masyarakat perlu kesadaran pribadi untuk melawan penyebaran wabah corona dg cara melakukan PHBS dilingkungan maupun dirumah, jaga jarak, hindari berkumpul , berolahraga makanan yang sehat sehingga dapat meningkatkan imunitas tubuh," kata kapolsek.

Sebelum kegiatan dilaksanakan diawali rapat kesiapan di mapolsek Malangbong untuk memetakan dan menghimbuan kepada pedagang pasar harus menjaga kebersihan, dan pembetitahuan bahwa hari ini, Kamis (26/03/2020) akan dilaksanakan penyemprotan disinfektan di lokasi Pasar Malabong.

Pengarahan Camat Malangbong Teten Sundara sebelum kegiatan dilaksanakan

“Penyemprotan Disinfektan ini untuk sementara kita lakukan di tempat tempat pasilitas umum yaitu pasar karena posisi pasar malangbong berada di pinggir jalan, karena setiap hari sering Masyarakat berbelanja,.” terang Kapolsek Malangbong.

“Kita melakukan penyemprotan disinfektan sebagaimana yang dianjurkan oleh Pemerintah Kabupaten Garut,” Tambahnya.

Disinfektan  tersebut disemprot ke seluruh bagian jongko-jonhko dengan memggunakan alat semprot dan memakai APD (Alat Perlindungan Diri).

“Kita berkoordinasi dengan semua pihak, seperti dari pihak kepolisian, TNI, Puskesmas, dan UPT Dinas Pasar Malangbong sehingga bisa berkaloborasi,” kata Teten Sundara Camat Malangbong.

Selain itu diharapkan kesadaran masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan dan kesehatan sesuai imbauan Pemerintah, tidak berkunjung ke tempat-tempat keramaian maupun berkumpul dengan jumlah masa yang banyak serta kurangi bersentuhan dengan warga lainnya, terangnya. (Djie)