KADES PADASUKA CIBATU GARUT GIAT PENYEMPROTAN DISINFEKTAN LAWAN CORONA

Advertisement Adsense

KADES PADASUKA CIBATU GARUT GIAT PENYEMPROTAN DISINFEKTAN LAWAN CORONA

Wak Puji
Selasa, 24 Maret 2020


60menit.com, Garut - Upaya pencegahan terhadap penyebaran Virus Corona (Covid-19) di Kabupaten Garut terus diintensifkan. Pagi tadi, Selasa (24/03/2020), Kades padasuka bersama babinsa babhinkantibmas perangkat desa dan para rw sedesa padasuka kecamatan cibatu kabupaten Garut melakukan penyemprotan disinfektan di sejumlah fasilitas umum dan rumah masyarakat yang berada di wilayah desa padasuka . 

Kegiatan yang diwali dengan apel gerakan penyemprotan disinfektan bersama di Halaman desa padasuka kecamatan cibatu kabupaten garut 

Kades padasuka solahal gina gunawan dalam kesempatan tersebut menjelaskan, peneyemprotan disinfekktan dilakukan guna memutus mata rantai Covid-19. Dimana penyemprotan terkonsentrasi pada tempat-tempat yang merupakan fasilitas umum, seperti mesjid mesjid madrasah dan tempat rumah masyakarakat seperti warung warung pemlik masyarakat penyebaran wabah Virus Corona tersebut harus diantisipasi secara serius, tapi tidak harus panik.


“Penyemprotan ini dilakukan sebagai antisipasi penyebaran Covid-19 di Garut. Ya kita sudah beberapa hari ini melakukan penyemprotan disinfektan, hari ini kita juga akan menyemprot halaman luar rumah warga mesjid yang ada di wilayah desa padasuka . saya pimpin dalam penyemprotan ini,” kata kades padasuka 

Sambil berjalan kaki dan penyemprotan kades padasuka solalhal gina gunawan memberikan himbauan kepada masyarakat memakai sepeaker mesjid tentang pentingnya hidup bersih dan sehat, penyemprotan disinfektan merupakan bentuk antisipasi  agar virus tidak menyebar umumnya di wilayah desa padasuka kecamatan cibatu Kabupaten Garut. “Semua bergerak, sehingga wilayah desa padasuka tetap hijau dan aman dari Virus Corona,” pungkasnya.


Disalah satu lokasi penyemprotan, tepatnya di kampunh cicageur desa padasuka , salah seorang warga dan beberapa pengendara menyambut positif penyemprotan yang dilakukan. Mereka berharap, wilayah desa padasuka kecamatan cibatu kabupaten garut dapat terhindar dari wabah yang membuat dunia panik.

"Kita Serentak melakukan penyemprotan dipemukiman wilayah Desa Padasuka tanpa kecuali,"tutup kades padasuka solahal gina gunawan.(Djie)