PAMEUNGPEUK GARUT TUMBUH BIBIT PEMUSIK ROCK ALTERNATIVE YANG TERSEMBUNYI
-->

Advertisement Adsense

PAMEUNGPEUK GARUT TUMBUH BIBIT PEMUSIK ROCK ALTERNATIVE YANG TERSEMBUNYI

Wak Puji
Minggu, 15 Maret 2020


60menit.com, Garut - Garut muncul band pendatang baru, grup musik ini bernama Lantera. Band yang beranggotakan 4 personel ini memiliki ciri khas sendiri saat tampil di atas panggung dengan membawakan lagu-lagu rock alternative.

Pada perhelatan Garut Cultur Festival 2020 di atas panggung mini PT. Djarum, Lantera Band menampilkan beberapa lagu membawa seluruh penonton untuk bergoyang dengan alunan musik yang dibawanya, minggu (15/03/2020).

Lantera band yang didirikan pada tahun 2007 di daerah Garut selatan tepatnya di kecamatan Pameungpeuk Garut tidak pantang surut untuk mengembangkan bakatnya di kancah dunia musik dengan personil


Walaupun 13 tahun berdiri lantera band  ini sudah menunjukkan siap untuk tampil secara profesional, meski hanya sebatas dari panggung ke panggung di kabupaten Garut saja dahulu.

Personil Lantera Band  4 personel yang terlibat antara lain Anggi (bassist),  Imong (lead guitar), Farid (drum), dan Habib (vocal).

“Band ini terbentuk berawal dari teman main biasa. Jadi biar gak terpecah sendiri-sendiri, kami akhirnya sepakat bikin Lantera. Apalagi semua sudah piawai bermusik,” kata Habib .

Paling spesial lagi, band ini dikatakan Imong, personelnya terdiri dari  latar belakang berbeda. Kendati demikian, Lantera siap menunjukkan kekompakan bahkan tidak akan lepas dari dunia musik.


Ditambahkan Farid, grup musik ini memiliki genre Rock Alternative music. Artinya semua lagu-lagu yang kami bawakan berirama Rock Alternative.

“Konsepnya, kami ingin punya band yang bisa memenuhi selera konsumen tetutama semua yang menyenangi musik rock Alternative, " jelas nya

Setelah Garut Culture Festifal 2020 ini, Lantera Band  akan terus menggelar show bekerjasama ataupun tidak dengan PT Djarum DSO Garut, karena Lantera band akan fokus juga rilis single terbarunya tinggal masuk rekaman.

“Tentu kami berharap tahun depan sudah punya kalender event sendiri. Sehingga band ini bisa bertahan, jangan sampai baru tiga bulan bentuk kemudian bubar,” tambah Farid.

Ditempat terpisah Husodo dari PT Djarum DSO Garut mengatakan selama ini Lantera band menampilkan performnya yang terbaik.

" kami dari perusahaan ingin menampilkan SDM-SDM yang memiliki bakat dalam bermusik, semoga dengan kita bina Lantera Band dapat berjalan dan mengembangkan bakatnya kedepan, " pungkasnya. (Djie)