RUMAH TAK LAYAK HUNI KAKEK HASAN DIREHAB TKSK GARUT

Advertisement Adsense

RUMAH TAK LAYAK HUNI KAKEK HASAN DIREHAB TKSK GARUT

Wak Puji
Senin, 16 Maret 2020

TKSK bersama Camat, Dinsos dan tokmas membangun tiang pertama rumah Hasan kakek jompo 76 tahun (foto : Istimewa)


60menit.com, Garut – Forum Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) Kabupaten Garut, membantu pembangunan rumah jompo di Kampung Legok Nangka, Desa Caringin, Kecamatan Karangtengah, Kabupaten Garut, Senin (16/03/2020).

Rumah jompo itu atas nama Hasan, kakek berusia 76 tahun yang tidak mampu lagi bekerja. Dia saat ini tinggal bersama istrinya berdua di rumah berukuran 4 x 6 meter dengan kondisi hampir ambruk.

“Rumahnya gubuk, ini menjadi prioritas kita. Barusan secara simbolis dihadiri bu Camat dengan pak Kabid juga. Kita terkumpul dana 4 juta 200 ribu kemudian ditambah swadaya masyarakat,” kata H Dedeng Hamam, Ketua Forum Koordinasi TKSK Kabupaten Garut, saat dihubungi melalui sambungan selulernya.

Saat ini kata Dedeng, pembangunan rumah Hasan kakek jompo ini sudah dilaksanakan. Dan mudah-mudahan diharapkan juga ada swadaya masyarakat setempat agar pembangunannya tuntas.

Kabid Penanganan Pakir Miskin, pada Dinas Sosial Kabupaten Garut, Dadang Bunyamin mengucapkan terimakasih atas kepedulian forum TKSK tersebut.

“Yang mana TKSK dapat menyisihkan dari sebagian rizekinya untuk kepedulian terhadap PMKS. Karena TKSK kan pilar kita yang bergerak di bidang kesejahteraan sosial dengan sasaran garapanya 26 PMKS (penyandang masalah kesejahteraan sosial), salah satunya rumah tidak layak huni,” katanya.

“Kami dari Dinsos mengucapkan terimakasih dan mudah-mudhan masyarakat sekitar juga dapat mensuport dengan gotong royong karena kasihan lah bapak Hasan sudah sepuh, sudah jompo,” tambahnya.

Camat Karangtengah, Hj Eti Nurul Hayati yang hadir bersama rombongan muspika, kades dan tokoh masyarakat juga mengucapkan terimakasih atas kepedulian TKSK.

Camat juga berharap masyarakat sekitar dapat membantu gotong royong dalam menuntaskan pembangunan tersebut. (Djie)