RW 03 KELURAHAN PASIRLUYU KOTA BANDUNG GIAT PENYEMPTOTAN DISINFEKTAN

Advertisement Adsense

RW 03 KELURAHAN PASIRLUYU KOTA BANDUNG GIAT PENYEMPTOTAN DISINFEKTAN

Wak Puji
Kamis, 26 Maret 2020

Asep Supriatna Ketua RW. 03 Kelurahan Pasirluyu Kecamatan Regol Kota Bandung sedang Giat Penyemprotan Disinfektan

60menit.com, Bandung - Sebagai upaya mencegah penyebaran Virus Korona, warga RW 03 Kelurahan Pasirluyu kevamatan Regol Kota Bandung melakukan penyemprotan disinfektan, Kamis (26/03/2020).

Asep Supriatna ketua Rw 03 memimpin langsung penyemprotan di daerah rumah warga agar warga merasa aman dan nyaman menghadapi wabah covid-19 di lingkungan RW 03.

“Penyemprotan ini sebagai langkah antisipasi kami (warga) mencegah penyebaran virus corona yang sedang mewabah, kegiatan ini juga dilakukan secara swadaya oleh warga RW 03,” ungkap ketua RW.

Pihaknya menjelaskan untuk penyemprotan menggunakan cairan berbahan karbol dan bycline. Adapun titik-titik yang disiram disinfektan yakni jalan lingkungan, halaman warga, mushola, sampai fasilitas umum di lingkungan perumahan warga. Hendra menambahkan rencananya kegiatan penyemprotan disinfektan akan dilaksanakan di lingkungan RW 03 kelurahan Pasirluyu Kecamatan Regol Kota Bandung secara bertahap.  


“Antisipasi lainnya, kami juga sudah meniadakan berbagai kegiatan warga yang sifatnya keramaian, warga juga dihimbau untuk sementara waktu beribadah di rumah masing-masing, semoga kondisi bisa segera normal kembali,” tandasnya.

Dengan adanya penyemprotan disinfektan yang digelar ketua RW 03 menurut warga merasa terbantu dan tidak akan merasa ketakutan lagi karena ketua RW telah menyemprotkan disinfektan.

"Kami atas nama warga merasa tenang karena lingkungan warga karena sudah ada antisipasi dalam pencegahan penyebaran wabah corona di lingkungan kami, " ucap Dadang Sopandi Ketua Rt 08.

Sebelumnya, langkah pencegahan penyebaran virus corona juga sudah dilakukan Pemerintah Kota Bandung dengan menggelar penyemprotan disinfektan di beberapa tempat publik di Kota Bandungseperti jalan raya, trotoar, Alun-alun Bandung, halte bus dan perkantoran serta tempat ibadah. (Djie)