Sekumpulan Penulis Gelar Silaturahmi di Kota Bandung

Advertisement Adsense

Sekumpulan Penulis Gelar Silaturahmi di Kota Bandung

60 MENIT
Rabu, 25 Maret 2020

60menit.co.id - Zhovena, S.T. (Pimum Dimensi Grup), fokus incar bola.

60MENIT.CO.ID, Bandung ☐ Jurnalis dan media ibarat Garam dan Asin nya, keduanya tidak bisa dipisahkan satu sama lain, bisa disebut pula dua buah karakter yang dibingkai di satu jalanan.

Hal itu dikatakan oleh, Zhovena salah seorang penulis handal, baik menulis berita, ficture maupun tajuk berita, yang sudah menyandang Jenjang Kompetensi Utama dari Dewan Pers, bahkan pernah menulis tentang "STUNTING" yang dihadirkan untuk sebuah program bahayanya limbah kimia dan organik yang bisa memengaruhi kandungan gizi makanan, dengan tema Pentingnya Sanitasi Total Berbasis Masyarakat. 

"Sebuah pemajuan media tidak lepas dari kreatifitas jurnalistiknya, yang selalu mengambil inovasi tulisan dari tiap kejadian yang seru bagi dunia, seorang jurnalis harus cerdas maka saya istilahkan "pertama melihat dan pertama yang memberitakan" ini merupakan kreatifitas jurnalis untuk menginovasi media supaya maju" jelas Zhovena, disela-sela giat silaturahmi antar penulis dengan mengadakan Bilyard pasca resepsi, di Kota Bandung, Selasa Malam.

Silaturahmi antar penulis se Kota Bandung itu, diadakan di Rumah Makan The Stone Coffe Bandung, dihadiri oleh beberapa awak media daerah termasuk Ketua Dimensi Grup (Zhovena, S.T.) yang membuat teman lain bertanya dari eksistenc media 60menit.com.

Sebelum acara dimulai, Zhovena menyapa anak muda diluar Cafe.

Dikatakannya pula, bahwa "Silaturahmi antar penulis ini tidak terbatas oleh media cetak dan siber saja, namun untuk memerluas silaturahmi kita hadirkan pula penulis cerpen dan novel, yang dulu sempat viral dengan karyanya hingga dijadikan film, namun beliau tidak sempat hadir karena ada social distance" imbuh Zhovena. 

Gelar silaturahmi antar penulis ini membahas sebuah karya media dan buku bahkan novel dan cerpen, utamanya zhovena memaparkan pada pertemuan itu dihadapan audensnya tentang karya yang murni dan positif, dihadapan penulis muda yang mumpuni. 

"Berkarya dengan tulisan jangan sampai diinisiasi oleh sebuah kebencian, karena isinya akan menimbulkan cuitan yang hoax dan ini akan memengaruhi pada karakter media itu sendiri, bahkan bisa berakibat buruk ditengah tengah ketenarannya" ucap Zhovena. 

Silaturahmi yang diakhiri dengan acara olahraga bilyard yang menambah kehangatan dalam suasana akrab yang bisa mencerminkan persaudaraan antar penulis unggulan. 

(Velly)